KEPEMERINTAHAN KECEMATAN BUNGBULANG MENGKLARIFIKASI JEBOLNYA PIPA PLTM

Pemerintahan Daerah 0 Comment 197

GARUT, Gemantara News

Terjadinya kebocoran Pipa yang dampaknya muncul semburan air yang merusak power house PLTM Cirompang yang berlokasi di Kampung Rancateureup RT.03 RW.14 Desa Bungbulang Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut Jawa barat, sekitar pukul 14:20 WIB. Senin (28/11/2022).

Listrik yang dihasilkan dari PLTM Cirompang itu, kurang lebih sebesar 47,6 GWH per tahunnya dengan memenuhi kebutuhan listrik untuk masyarakat sekitar 8000 kepala keluarga (KK) atau 2 Kecamatan.

Saat kejadian dan sesudah kejadian banyak warga masyarakat yang langsung melihat ke tempat kejadian tersebut dari kejauhan sekaligus mengambil gambar dan videonya.

Selang beberapa lama tersebarlah Fostingan Foto dan video kejadian tersebut di media sosial, lewat WhatsApp, Facebook, Instagram dan yang lainnya sehingga salah satu warga yang saudaranya di luar Provinsi Jawa barat menanyakan lewat telepon celullar tentang kebenarannya hal tersebut dan merasa khawatir.

Pada hari Selasa (29/11/2022) Kepemerintahan Kecamatan Bungbulang menginformasikan lewat Media Sosial dan yang lainnya yaitu, MENGKLARIFIKASI terhadap BOCORNYA PIPA PLTM (Pembangkit Listrik Tenaga Microhidro) Cirompang tersebut yang disampaikan oleh Polsek Bungbulang, Iptu Usep SE “Bahwa Kejadian tersebut akibat dari pergeseran tanah, dan selang 30 menit, kemudian kebocoran tersebut sudah dapat di hentikan yang sekarang sedang proses perbaikan serta aman terkendali dan Alhamdulillah tidak ada korban, hanya saja kerugian materi,Tandasnya.

KLARIFIKASI tersebut hasil peninjauan kelokasi oleh Kepemerintahan Kecamatan Bungbulang, diantaranya Camat Bungbulang, Koramil Bungbulang, Polsek Bungbulang, dan yang lainnya.Juga hasil penelitian oleh teknik bidangnya. (E.Yanto)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

Back to Top