BEKERJA DI BELAKANG LAYAR TIDAK MENGURANGI KEHORMATAN DAN KEBANGGAN SEBAGAI PRAJURIT “PUNGKAS KASAU

BEKERJA DI BELAKANG LAYAR TIDAK MENGURANGI KEHORMATAN DAN KEBANGGAN SEBAGAI PRAJURIT “PUNGKAS KASAU

TNI / Polri 0 Comment 18

CILANGKAP, DISPENAU, GemantaraNews

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. mengatakan, kehormatan dan kebanggaan sebagai seorang prajurit tidak hanya dimiliki oleh mereka yang berjuang dengan tetesan keringat dan darah di medan tugas, namun juga mereka yang bersungguh-sungguh memastikan semua sistem yang ada di dalam tubuh TNI Angkatan Udara dapat berjalan sesuai fungsinya, meskipun dengan bekerja di belakang layar.

Seluruh informasi, perintah, atau berita dinas, akan berawal dan berakhir melalui administrasi umum. Bahkan jalur komunikasi antara pimpinan dan staf juga akan berawal dari administrasi.

Demikian pernyataan Kasau saat membuka acara Rapat Koordinasi Teknis Administrasi Umum (Rakornisminu) TNI Angkatan Udara di Gedung Soeharnoko Harbani, Mabesau, Cilangkap, Rabu (12/3/2020).

Pada kesempatan tersebut Kasau menyampaikan dengan diadakannya Rakorminu dapat tercapai komunikasi dua arah antara seluruh peserta dengan pejabat tingkat pusat sehingga segala permasalahan yang ada dapat ditemukan solusinya demi peningkatan efisiensi dan efektivitas tugas di satuan-satuan yang akan membawa kejayaan TNI Angkatan Udara.

Lebih lanjut Kasau juga mengungkapkan, pada era saat ini personel administrasi umum pantang untuk merasa nyaman pada ritme kerja yang sudah ada, melainkan harus mampu mengubah setiap peluang yang ada menjadi pendukung keberhasilan tugas yang pada akhirnya dapat menjadikan TNI Angkatan Udara lebih unggul.

“Sadarlah bahwa setiap paragraf, tulisan, lembar kertas, dan setiap produk dinas yang di buat akan memberikan kontribusi yang tidak kalah pentingnya demi kejayaan TNI Angkatan Udara,” ujar Kasau.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini diikuti sebanyak 129 perwira Administrasi di jajaran TNI Angkatan Udara dan dihadiri oleh Kadisinfolahtaau, Kadiskuau, dan Kasetumau.( pk/red)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top