AKBP Edwar Zulkarnain Motivasi Tim Sepakbola Purwakarta yang Gagal Rain Medali Emas di Porprov XIV Jabar

Olahraga 0 Comment 14

PURWAKARTA, Gemantara News

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain memberikan motivasi kepada para penggawa sepakbola putra Kabupaten Purwakarta, yang baru saja gagal meraih emas dalam laga final Porprov XIV Jawa Barat, Pada Rabu 16 November 2022.

Pria yang akrab disapa Edwar itu, menyebut kegagalan adalah hal yang wajar, malahan ia menilai itu adalah rintangan menuju sukses.

“Seperti itu karena orang sukses pasti tak terlepas dari kegagalan. Jadi, saya meminta kepada para atlet sepakbola putra Kabupaten Purwakarta, untuk tak terlalu kecewa karena tidak berhasil membawa pulang medali emas,” ucap Edwar, usai menyaksikan laga final sepak bola Porprov XIV Jabar di Stadion Galuh Ciamis bersama beberapa pejabat utama (PJU) Polres Purwakarta, pada 16 November 2022, petang.

Dalam laga final tersebut, tim sepakbola putra Kabupaten Purwakarta harus menerima kekalahan saat melawan tim sepakbola putra Kota Bekasi.

Tim sepakbola putra Kabupaten Purwakarta kalah penalti 4-5, setelah sebelumnya sempat bermain imbang 1-1 dalam pertandingan yang sangat seru karena kedua tim saling menyerang.

Edwar menyebut, bahwa para pemain sepakbola putra Kabupaten Purwakarta sudah berjuang semaksimal mungkin dalam laga itu. Hanya saja, perjuangan para pemain ini belum membuahkan hasil.

“Pemain sudah main maksimal. Permainan juga sudah cukup bagus, sehingga yang tadinya sempat ketinggalan, tim mampu mengejar skor menjadi 1-1 melawan Kota Bekasi,” ujar perwira yang terkenal dengan keramahannya itu.

Walaupun kalah, kata Edwar, dirinya tetap bangga karena para atlet sepakbola Kabupaten Purwakarta ini sudah memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Purwakarta dengan menyumbangkan medali perunggu.

“Tetap semangat, biasakan diri menghadapi kemenangan dan kekalahan, pujian dan kritikan dengan elegan. Cukup selama 24 jam, jika harus bersedih, kecewa, menderita, karena kegagalan. Setelah itu, nikmati kembali kehidupanmu karena perjalanan karier sepakbola mu masih sangat panjang. Semoga sukses,” Ungkap Edwar dihadapan para pemain sepakbola putra Kabupaten Purwakarta. (Robin)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

Back to Top