WALAUPUN HUJAN LEBAT TAK MENGURANGI SEMANGATNYA PETUGAS REGOSTEK

Kegiatan 0 Comment 38

GARUT, Gemantara News

Hampir tiap hari selalu turun hujan lebat, sehingga keseharian aktivitas kelapangan banyak tertunda, semua itu tak mengurangi rasa semangat petugas Registrasi Sosial Ekonomi (REGSOSEK),

Badan Pusat Statistik (BPS)
menyelenggarakan sensus penduduk pencatatan sosial ekonomi masyarakat atau REGSOSEK (Registrasi Sosial Ekonomi) serempak se-Indonesia tahun 2022.

Dalam pelaksanaan Petugas Pencacah Lapangan (PPL) semangat dalam melaksanakan Pendataan ke rumah-rumah penduduk untuk mencatat hasil pertanyaan dan jawaban yang di datangi.

Yang menarik perhatian Petugas Pencacah Lapangan (PPL) dari Desa Tegallega Kecamatan Bungbulang Sani Zainal Mutaqin (32), yang tinggal di Kampung Naringgul RT.002 RW.001 Desa Tegallega Kecamatan Bungbulang, walau kondisi selalu hujan lebat dan jalan yang licin, namun masih penuh semangat dan tanggung jawab tetap melaksanakan pencacahan di wilayah Desa Tegallega bagian Dusun 2 Tegallega RW.04.

Berjalan dari rumah ke rumah dengan kondisi basah, tapi tetap melaksanakan tugas, dengan jumlah KK yang di datanya sebanyak 230 kk, dengan Targetan 5 Rt.

Petugas PPL REGOSTEK menceritakan kisahnya pada kami hari Rabu, (2/11/2022).”Saya merasa terpanggil dengan nilai-nilai kemanusiaan, karena terjun langsung ke rumah warga, sehingga melihat langsung kondisi warga, banyak sekali pengalaman di lapangan ada yang sedang sakit yang sudah menahun, ada yang mengeluh keadaan ekonominya dan lain sebagainya.

Semua itu kami tanggapi dengan senang hati, meski gendala di lapangan ada saja, di antaranya paktor cuaca yang selalu hujan, medan yang berat, terlebih Data Dasar Keluarga (DDK) yang masih di miliki warga masih belum pada Update sehingga menyulitkan petugas”. Tuturnya.

Selanjutnya, “Pendataan REGSOSEK ini merupakan program pemerintah formula, terbarukan dan di harapkan seluruh stakeholder ikut berpartisipasi membantu dan men sosialisasikannya”.
Pungkas Sani Zainal Mutaqin. (Hendi Heryana)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

Back to Top