OPERASI ZEBRA LODAYA 2022 TINGKAT POLRES GARUT RESMI DIMULAI SELAMA 14 HARI KEDEPAN

TNI / Polri 0 Comment 67

GARUT, Gemantara News.

Polres Garut Polda Jabar menggelar upacara gelar pasukan Ops Zebra Lodaya 2022 tingkat Polres Garut. Senin
3/10/2022 bertempat di Mapolres Garut Jalan Jenderal Sudirman no.204 Kabupaten Garut.

Operasi Zebra Lodaya 2022 kali ini bertemakan “Tertib berlalulintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang presisi”.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono , S.Ik , M.Si., bertindak selaku pimpinan upacara dan Ipda Dartam, S.Ip., Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Garut selaku komandan upacara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kompol Yopi Mulyawan, Suryawibawa, S.Pd, S.I.K, C.P.H.R., Dandenpom III/Siliwangi, Letkol CPM (K), Wiana Warsanah, Dandenbekang III-44-02/Garut, Mayor Cba M. Said, S.Sos., Asda H. Budi Gan’gan Gumilar S.H. M.Si., Kadishub H. Aah Anwar Saefuloh, S.Sos., S.T., M.Si., Kasrem 062/TN, Letkol INF Ageng Wahyu Romadhon, PJU Polres Garut, Personil Gabungan Satfung Polres Garut, Peleton Subden 4 Sat Brimobda Polda Jabar, Peleton Denpom III/Siliwangi, Peleton Kodim 0611/Garut, Peleton Satpol PP, Peleton Dishub, Peleton Pramuka dan PKS yang seluruhnya sekitar 200 orang.

“Perlu kita ketahui bahwa apel Gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan sebelum pelaksanaan Oprasi Zebra Lodaya 2022. Sesuai UUD No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, Polri Khususnya Polantas, bersama pemerintah yang di dukung intansi terkait, pemangku jalan lainya yang memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan, kelancaran arus lalu lintas, menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran kecelakaan lalu lintas guna terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif.” Ujar Kapolres Garut.

“Terciptanya Kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif di era Pandemi Covid 19 ini, tentunya memerlukan upaya dan kerja keras, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Oprasi Zebra Lodaya 2022 digelar selama 14 hari terhitung mulai tanggal 03 sampai tanggal 16 Oktober 2022.” Sambungnya.

“Tujuan pelaksanaan Oprasi Zebra Lodaya 2022 adalah sebagai untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam protokol kesehatan ,meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcar lantas. Ops Zebra Lodaya 2022 kali ini tidak berorientasi pada penegak hukum lalu lintas (Tilang) namun demikian seluruh kegiatan diarahkan pada pola Preemtif dan Preventif yang berupa tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat. Kepada anggota Polres Garut selamat melaksanakan tugas Oprasi Kepolisian dengan sandi Oprasi Zebra Lodaya 2022.” Pungkasnya. (E.Yanto)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

Back to Top