DOSEN USK BERI KULIAH UMUM DI FKIP UNIVERSITAS BUMI PERSADA

Pendidikan 0 Comment 23

ACEH UTARA, Gementara New.

Senin 17 Oktober 2022, Universitas Bumi Persada menerima tamu dari Universitas Syiah Kuala dalam rangka kuliah umum bagi Dosen dan Mahasiswa FKIP UNBP di Aula HBY. Kedua Dosen tamu tersebut sebagai Dosen Sastrawan yang terkemuka di wilayah Aceh. Sastrawan Aceh tersebut adalah Dr. Ramli, M.Pd dan Dr. Budi Arianto.

Bapak Rektor UNBP yaitu Hari Toha Hidayat, S.Si., M.Cs yang di Wakili Oleh Humas Iskandar, S.Kom., M.S.M bersama dengan Dekan FKIP yaitu Sitti Aminah, S.Pd., M.Pd, Mengatakan ke Media bahwasanya kegiatan kuliah umum tersebut sangat menginspirasikan , sastra sebagai budaya yang harus kita lestarikan dan kita pertahankan di masyarakat Aceh umum nya. Karena sastra salah satu ujud kehidupan karakter manusia setiap harinya. Tepatnya kuliah umum yang diselenggarakan oleh dosen FKIP USK tersebut dengan Tema “Penguatan Materi – Materi Sastra Bagi Dosen dan Mahasiswa Prodi PBI”.

Dr. Ramli, M.Pd Selaku Pemateri Pertama menyampaikan bahwa hari ini kami juga melakukan pengabdian kepada Masyarakat sebagai bentuk pembinaan dan asuhan bagi PTS yang ada di wilayah Aceh. Salah satu PTS binaan kami yaitu Universitas Bumi pada Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia. Ini adalah kewajiban kami sepenuhnya. Semoga dengan adanya kuliah umum perdana ini akan terus terjalin silaturahmi kita kedepannya.

Dalam kesempatan ini Dr. Ramli juga menyampaikan selain kegiatan dalam bentuk kuliah umum, sekaligus melakukan penandatangan MoU dan MoA antara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bumi Persada dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala. Sebagai bentuk kerjasama sekaligus untuk membina program program studi yang ada di Prodi FKIP.

Dr. Budi Arianto Selaku Pemateri Kedua Menyampaikam materi tentang pentingnya berbahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai aturan yang telah ditetapkan dalam kamus bahasa Indonesia juga memberikan motivasi kepada peserta kuliah umum dengan konsep-kansep dasar materi sastra.

Sitti Aminah, M.Pd Selaku Dekan FKIP Menyampaikan dalam sambutannya kami sanggat berterimakasih atas Kedatangan Pemateri Hari ini ke Fakultas Kami untuk Memberi pencerahan Ilmu dalam Kegiatan Perkuliahan Yang Bermanfaat bagi Dosen dan Mahasiswa FKIP UNBP.( Isk)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

Back to Top