RELAWAN KOMUNITAS GERAKAN AYO PEDULI (GRAPE) BEKERJA SAMA DENGAN GEMA NUSANTARA

Berita Daerah 0 Comment 37

LAMPUNG TIMUR, Gemantaranews

Komunitas Gerakan Ayo Peduli yang bergerak dalam hal Sosial kemasyarakatan dengan tujuan murni peduli terhadap masyarakat. Berharap ada uluran tangan dari para dermawan, untuk membantu dan meringankan penderitaan yang dialami warga dengan latar belakang keluarga tidak mampu.

Pengurus Grape wilayah kerja Kecamatan Purblinggo belum lama terbentuk, namun komunitas Gerakan Ayo Peduli sudah mampu melakukan kerja nyata untuk masyarakat yang membutuhkan, dengan memberikan bantuan bagi masyarakat yang sangat berharap bisa membantu meringankan beban penderitaannya. Komunitas Gerakan Ayo Peduli di bentuk dengan sukarela untuk menciptakan rasa kegotong royongan.

Keanggotaan Grape yang terdiri dari mayoritas kalangan anak-anak muda, yang betul-betul tulus ikhlas tanpa mengharapkan imbalan. NZamun mereka sangat peduli terhadap masyarakat yang berharap akan uluran tangan dari para dermawan. Kegiatan Pengurus Grape Kecamatan Purblinggo bekerjasama dengan Gema Nusantara Ekbang Lam-tim dalam mengawal kegiatan tersebut.

Ketua Grape Kabupaten Lampung Timur EKA ASTUTI, S.Pd “Gerakan Ayo Peduli (GRAPE) memang berdiri dan terbentuk belum lama, namun relawan komunitas kami bentuk dari bawah untuk merekrut anggota dengan mengajak generasi muda yang mau menjadi sukarelawan meluangkan waktunya mencari para donatur, untuk di donasikan kepada yang berhak menerimanya dan ini merupakan pekerjaan yang mulia”, ungkapnya.

Kegiatan Grape pada hari Senin ini memberikan santunan secara tunai kepada warga Desa Taman Asri yakni kepada,
– Ibu Amini Dusun 2 menderita
kanker gondok yang
Insyaallah akan di operasi
hari Rabu.
– Bapak Giring Dusun 4
menderita Kencing manis
harus menjalani
kontrol 2 X dalam seminggu.

Kegiatan tersebut langsung di dampingi oleh Kepala Desa Taman Asri TITRA IRAWAN, S.Pd “Dalam menyalurkan bantuannya kepada warga kami yaitu Ibu Amini dan Bapak Girin, bantuan ini sangat membantu meringankan beban mereka dalam biaya pengobatan penyakit yang di deritanya, kami atas nama Pemerintah Desa mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian dari relawan komunitas Gerakan Ayo Peduli”, tutur Kades.

Harapan kedepannya relawan komunitas Gerakan Ayo Peduli (Grape) yang sedang dirintis kita pertahankan dan kita dukung, semoga para donatur tersentuh hatinya dengan menciptakan rasa gotong-royong sesama insan yang saling membutuhkan bantuan untuk meringankan beban yang di butuhkan.
(IP.biro lampung)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

Back to Top