Panglima TNI dan kapolri menjamin pemilu 2019 Aman

TNI / Polri 0 Comment 40

SURABAYA, Gemantaranews

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengimbau masyarakat tidak takut datang ke Tempat Pemungutan Suara 1(TPS), pada 17 April 2019 mendatang. Orang nomor satu di TNI itu memastikan Pemilu 2019 akan berjalan aman.

“Kami menjamin keamanan semua masyarakat sampai ke TPS. Jadi, masyarakat tidak perlu takut datang ke TPS,” kata Hadi di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Senin, 1 April 2019.

Hadi berharap hari pemungutan nanti cuaca bagus, sehingga pemilik hak suara bisa berbondong-bondong ke TPS. Semua yang telah masuk daftar pemilih tetap (DPT) dapat datang ke TPS yang telah ditentukan.

“Semoga cuaca cerah, sehingga warga bisa beramai-ramai datang ke TPS untuk nyoblos,” jelas Hadi.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal mengatakan, semua komponen Polri dan TNI  telah siap menjaga situasi dan kondisi keamanan sampai hari pemungutan suara nanti.

“Polri dibackup TNI dan seluruh stakeholder dalam komponen bangsa. Semua persiapan sudah kami lakukan agar Pemilu berjalan aman dan lancar,” kata Iqbal.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengaku sudah memetakan kawasan yang dianggap rawan pada Pemilu 2019. Termasuk kawasan pelosok yang harus ditambahkan personel keamanannya.

“Karena ini jumlah TPA lebih banyak. Sekitar dua kali lipat dibanding pilgub kemarin. Jadi ini luar biasa besar luar biasa banyak. Artinya personil yang dilibatkan lebih banyak lagi,” kata Emil.
Sbr : Deny Irwanto
Edit : cha

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top