ATAS LAPORAN ORMAS GEMA NUSANTARA ( GEMANTARA ) PUSKESMAS CIPAYUNG TANGGAP AKAN PASIEN ODP

ATAS LAPORAN ORMAS GEMA NUSANTARA ( GEMANTARA ) PUSKESMAS CIPAYUNG TANGGAP AKAN PASIEN ODP

Headline 0 Comment 41

KAB. BEKASI, GemantaraNews

Laporan informasi Organisasi Masyarakat (Ormas) Gema Nusantara (Gematara) Eksekutif Cabang Kabupaten Bekasi di tanggapi dengan serius oleh pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cipayung, dengan adanya dugaan Orang Dalam Pengawasan (ODP) Covid-19.
Dugaan ODP tersebut di wilayah Desa Hegarmanah, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

“Kami dari Ormas Gema Nusantara ( Gemantara) Ekbang Kabupaten Bekasi, siap membantu Tim Medis untuk memutuskan mata rantai Virus Corona (Covid-19) khususnya di wilayah Kecamatan Cikarang Timur dan umumnya Kabupaten Bekasi, “kata Deden Guntara selaku Ketua Gema Nusantara Ekbang Kabupaten Bekasi. Selasa (7/4/2020).

Tidak hanya itu, Deden juga berharap kepada masyarakat untuk saling membantu dalam menangani Covid19.
“Saya berharap kepada masyarakat agar senantiasa memabantu Tim Medis untuk informasinya jika memang ada ODP di wilayah kita segera hubungi puskesmas terdekat. Dan kita selaku masyarakat agar selalu menjaga kesehatan yang sudah di anjurkan pemerintah dan kementrian kesehatan,”ungkapnya.

Menurut Kepala Puskesmas Cipayung H.Yusuf Kurinawan, dirinya merasa terbantu dengan informasi yang di sampaikan oleh Ormas Gema Nusantara Ekbang Kabupaten Bekasi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua Gema Nusantara Kang Deden, dan perlu saya informasikan tadi pagi saya sudah konsultasi dengan pasien keluhannya, memang keluhan pasien itu dada nya masih panas. Agenda kami hari ini, kita akan Rapitest. Termasuk kasus-kasus kemarin yang di wilayah Hegarmanah mungkin hari ini selesai,”ujarnya.

Begitu juga dengan H.Yusuf, dirinya menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga pola hidup sehat.

“Saya menghimbau kepada Warga khususnya wilayah kerja Puskesmas Cipayung yaitu, Desa Labansari, Desa Cipayung Desa Hegarmanah dan Desa Tanjungbaru. Saya berharap dalam menghadapi wabah Covid-19 ini, seluruh warga bisa bersinergi dengan Puskesmas. Jika warga merasa punya gejala batuk filek, segera hubungi Aparatur Desa setempat,”tutupny(robi)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top