TINGKATKAN PROFESIONALISME, DENARHANUD-001/ CSYB GELAR LATIHAN MENEMBAK DENGAN SENJATA BERAT

TINGKATKAN PROFESIONALISME, DENARHANUD-001/ CSYB GELAR LATIHAN MENEMBAK DENGAN SENJATA BERAT

TNI / Polri 0 Comment 155

ACEH UTARA, GemantaraNews

Denarhanud-001/CSBY TNI AD menggelar Latihan Menembak dengan Senjata Berat (Latbakjatrat) di Pesisir Pantai, kamis ( 28/11/19).

Sesuai dengan program latihan TA 2019, Prajurit Denarhanud-001/CSBY TNI AD sebanyak 122 orang melaksanakan Latihan Menembak Senjata Berat Meriam Kalibrasi 57mm/tarik di daerah latihan TNI AD Desa Kuala Cangkoi Kecamatan Lapang Kabupate Aceh Utara.

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme para prajurit Danarhanut yang merupakan pembinaan kekuatan TNI AD dalam Program Kerja TA 2019, mengasah kemampuan dalam bertempur di setiap prajurit guna menjaga keutuhan wilayah NKRI serta menetapkan pencatatan-pencatatan bagi meriam-meriam guna menentukan kualitasnya .

Untuk latihan menembak senjata berat ini Danarhanud menggunakan 3unit meriam 57MM AA GUN kaliber 57mm/tarik dengan sasaran jarak capai efektif 6000 meter, 2 unit FCV-1 dengan ketinggian sasaran maksimal 4000 meter, 1unit FCDV-1 dengan jarak pandang maksimal 15 kilo meter dan 1unit radar SR-74 dengan jarak maksimum 40 kilo meter.

Komandan Detasemen Arhanud-001/CSBY Mayor Arh Fredy Jaguar menyampaikan, “Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit di bidang kecabangan Denarhanud, sehingga terpelihara kemampuannya serta profesionalisme setiap prajurit dalam mendukung tugas pokok TNI AD”, terang Komandan detasemen tersebut.

Beliau juga menyampaikan, sasaran latihan yang ingin dicapai adalah dua aspek diantaranya sasaran kuantitatif bagi seluruh personel yang menjabat petembak senjata berat dan sasaran kualitatif dengan tujuan mampu menembak senjata berat meriam dengan baik.

“Hasil yang harus dicapai dalam latihan menembak senjata berat ini adalah para petembak diharuskan mampu menghancurkan sasaran sesuai target yang telah di tentukan,” pungkas. ( Sayful / Raja )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top