YONBEKANG 2 KOSTRAD MELAKSANAKAN  LATIHAN   PENERJUNAN BEKAL DI DUA DZ

YONBEKANG 2 KOSTRAD MELAKSANAKAN LATIHAN PENERJUNAN BEKAL DI DUA DZ

TNI / Polri 0 Comment 6

BLITAR, Gemantara News

Batalyon Bekang 2 Kostrad menggelar Latihan Penerjunan Bekal dan Materiil (Junbekmat) yang dilaksanakan di daerah Rejoso dan PLTA Wlingi, Kab. Blitar Jawa Timur . Jumat (16 dan 17 September 2021).

Latihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan prajurit Yonbekang 2 Kostrad khususnya Peleton Perbekalan Udara (Perbekud) dalam hal penanganan Payung Udara Barang.

Latihan yang berlangsung selama 5 hari ini dipimpin Danki Angkutan Yonbekang 2 Kostrad Kapten Cba Nanang Sugiharto dengan dukungan 1 unit Hercules dari Skadron 32 Lanud Abd. Saleh Malang, yang menerjunkan berbagai jenis bekal dan materiil diantaranya 1 set LCR dengan OBMnya, Tenda Serba Guna, Aldurlap, Ransum Tempur, Tool kit, Makanan siap saji, Air mineral, genset, Fieldbed dan Drum BBM dengan total jumlah 28 Koli.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S. H beserta para Asisten turut hadir dalam pelaksanaan latihan tersebut dengan memberikan pesan kepada para peserta latihan ini diantaranya beliau menyampaikan agar serius dalam melaksanakan kegiatan, tingkatkan profesionalisme prajurit, asah naluri tempur dan hindari pelanggaran, terapkan 8 wajib TNI selama berlatih” ujar Pangdivif.

Tak lupa pula Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad usai menyematkan Brevet Bekud kepada Panglima Divisi, menyampaikan kepada para peserta latihan agar kedepannya untuk berbuat yang terbaik dan profesional. Latihan ini diaplikasikan pada penerjunan bekal untuk membantu daerah yang terisolir akibat bencana agar bekal tersebut menjadi tepat sasaran, selanjutnya memberikan bantuan jasa bekang kepada masyarakat yang membutuhkan di daerah terdampak bencana.

Lakukan latihan ini dengan sungguh sungguh agar kalian menjadi prajurit Bekang yang Profesional dan selalu dibutuhkan dimanapun kalian berada oleh masyarakat dan orang banyak. Tetap semangat dan lakukan yang terbaik secara cerdas, tuntas dan iklas, pungkasnya.(Penyba2)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top