YARA LHOKSEUMAWE ULTIMATUM KEJARI LHOKSEUMAWE

YARA LHOKSEUMAWE ULTIMATUM KEJARI LHOKSEUMAWE

Berita Daerah 0 Comment 37

LHOKSEUMAWE, Gemantara News

Kepala Perwakilan YARA Lhokseumawe, Ibnu Sina, mengultimatum Kejari Lhokseumawe untuk segera menuntaskan dugaan penyimpangan proyek pengaman pantai di Lhokseumawe paling lama dua Minggu ini.

mengingatkan kasus ini sudah menjadi perhatian luas di Aceh apalagi
Hasil audit kerugian negara yang disampaikan BPKP Perwakilan Aceh kepada Kejari Lhokseumawe yang menyebutkan kerugian negara dalam kasus itu mencapai Rp 4.9 miliar dan Kepala BPKP Perwakilan Aceh Indra Khaira Jaya pada Kamis (19/5/2021) sudah menugaskan seorang petugasnya untuk mengantarkan hasil audit ke Kejari Lhokseumawe dan sudah diserahkan.

“Dugaan penyimpangan yang di tangani oleh Kajari Lhokseumawe dalam pembangunan proyek pengamanan pantai di Lhokseumawe, apalagi sudah ada hasil auditnya dari BPKP Perwakilan Aceh yang menyampaikan ada kerugian negara 4,9 milyar dalam proyek tersebut dan hasilnya juga sudah di serahkan ke Kajari” kata Ibnu kepada Gemantara News, senin (09/08/2021).

Ibnu mengatakan jika dalam dua Minggu Perkara ini tidak ada kejelasan maka pihaknya akan mengambil langkah hukum, baik litigasi maupun non litigasi. YARA Perwakilan Lhokseumawe sudah mempersiapkan langkah- langkah terhadap hal ini.

“Kami menunggu dalam dua minggu dari tanggal 9/8 ini terhadap keseriusan Kejari Lhokseumawe untuk menuntaskan perkara ini, paling tidak penetapan status hasil pemeriksaan terhadap terperiksa dalam dugaan penyimpangan ini, kami sudah mempersiapkan langkah-langkah baik litigasi dan non litigasi untuk mamantau perkara ini”, tegas Ibnu. (Razak KabiroAcut)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top