WUJUDKAN HARAPAN SANTRI, SERTER KODIM NAGAN RAYA REHAP DAYAH ISTIQAMMAH

WUJUDKAN HARAPAN SANTRI, SERTER KODIM NAGAN RAYA REHAP DAYAH ISTIQAMMAH

TNI / Polri 0 Comment 6

NAGAN RAYA, Gemantara News

Harapan para santri untuk memiliki menuntut ilmu Agama yang layak terwujud dengan digelarnya Serbuan Teritorial Kodim 0116/Nagan Raya kerja sama Bank BPD Aceh Cabang Jeuram di Dayah Istiqammah Desa Latong, Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P., Mi. Pol dalam keterangan tertulisnya di Seunagan, Nagan Raya, Rabu (7/10/2021).

Dijelaskannya, kegiatan serbuan teritorial diawali dengan penyerahan material alat berupa semen, besi, pasir koral, cat tembok dan papan yang diserahkan langsung oleh Danramil 02/Seunagan Kapten Inf T Saiful Bahri kepada Keuchik Latong Sanaidin.

“serbuan teritorial ini ada beberapa kegiatan di wilayah Kodim 0116/Nagan Raya meliputi Perehabpan dayah, serbuan vaksinasi, pembagian sembako bagi warga kurang mampu, donor darah, pembuatan keramba, sosialisasi pembuatan maggot, perehabpan jembatan dan jalan, “ ujarnya.

Saat ditemui di lokasi kegiatan, serah terima perehabpan di Dayah Istiqammah Desa Latong, Kecamatan Seunagan, Dandim menyampaikan bahwa kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai upaya untuk meringankan kesulitan santri selama ini untuk terlaksananya perehabpan di Dayah Istiqammah dan menumbuhkan semangat gotong- royong.

“Ini adalah ajang silaturahmi antara anggota Kodim 0116/Nagan Raya dengan santri dan warga di wilayah binaan, selain itu dengan kegiatan ini, kita jalin kebersamaan dan kekompakan untuk membangkitkan kembali semangat gotong-royong, “ tutur Letkol Guruh.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, kami mengajak warga masyarakat dan santri khususnya di wilayah Nagan Raya agar selalau menjaga kebersihan di sekitar lingkungan dan berperilaku hidup sehat, menjaga pola makan teratur, menjaga jarak mencuci tangan dengan sabun Hand Sanitizer serta selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan guna terhindar dari tertular Covid-19, “ pungkasnya.

Sementara itu Pimpinan PT Bank Aceh Cabang Jeuram Miftauddin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya keapada Kodim 0116/Nagan Raya atas kerja sama yang baik berupa pembutan tempat wudhu di Dayah perehabpan di Dayah Istiqammah Desa Latong, Kecamatan Seunagan. (korwil 1)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top