WARTAWAN DI DAIRI GELAR AKSI SOLIDARITAS TURUN KEJALAN UNGKAP PENEMBAKAN PEMRED LASERNEWSTODAY DI SIMALUNGUN

WARTAWAN DI DAIRI GELAR AKSI SOLIDARITAS TURUN KEJALAN UNGKAP PENEMBAKAN PEMRED LASERNEWSTODAY DI SIMALUNGUN

Berita Daerah 0 Comment 22

DAIRI SUMATERA UTARA, Gemantara News

Beberapa wartawan dari media cetak, televisi dan online yang bertugas di Kabupaten Dairi, menggelar aksi solidaritas mendukung Polri menangkap pelaku penembakan pimpinan redaksi Mara Salem Harahap (Marsal) Pemred Lasernewstoday,
beberapa hari lalu di Simalungun.

Wartawan se-Kabupaten Dairi berangkat dari titik kumpul di Gedung Balai Budaya Sidikalang, Kabupaten Dairi menuju Makopolres Dairi pada Rabu (23/06/2021). Para wartawan turun ke jalan dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes). Mereka membubuhkan tanda tangan di spanduk sebagai dukungan moral kepada Polri untuk mengungkap pelaku dan motif pembunuhan.

Aksi solidaritas wartawan Dairi tersebut untuk mendukung Polri dalam mengusut tuntas kasus penenembakan terhadap Marsal Harahap, dalam orasinya di Mapolres Dairi, para wartawan juga membentangkan spanduk, mereka mendesak sekaligus memberi dukungan untuk secepatnya mengungkap kasus penembakan yang dilakukan orang tak dikenal (OTK) itu.

Spanduk bertuliskan untuk mengusut tuntas pelaku pembunuhan Mara Salem Harahap, dan berbagai tulisan slogan di karton, serta membawa alat peraga.

“Aksi kekerasan kepada wartawan harus diungkap, karena menciderai demokrasi. Kami wartawan yang bertugas di Dairi mendukung Polri segera mengungkap pelaku,” ungkap Rudyanto Sinaga.

Rudyanto Sinaga merupakan kontributor MetroTV daerah Dairi, Pakpak Bharat dan Samosir yang juga Wakil Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Tapanuli Raya

Wartawan diterima Kapolres Dairi, AKBP Ferio Sano Ginting didampingi Dandim 0206/Dairi Letkol Adietya Nurtono serta jajaran Polres Dairi mengapresiasi kedatangan puluhan wartawan tersebut. Beliau mengatakan siap menampung aspirasi para wartawan dan akan disampaikan ke Poldasu hingga ke Kapolri,
dan turut berempati dan menyesalkan peristiwa pembunuhan Marsal.

Jajaran Polres Dairi mengapresiasi wartawan yang memberikan dukungan kepada Polri untuk mengungkap pelaku penembakan Marsal Harahap, yang disebut sebagai Pemred Lasernewstoday, yang tewas setelah ditembak.

Kepada wartawan, Kapolres mengatakan bahwa profesi wartawan terkadang diganggu ataupun di intimidasi dalam menjalankan tugas peliputan. Oleh karena itu, jangan pernah ragu untuk melaporkan kepada pihak yang berwajib.

“Jika ada yang melakukan intimidasi, segera disampaikan agar bisa dilakukan pengusutan dan pengungkapan,” ujarnya.

“Saat ini Kapoldasu sudah membentuk tim penyelidikan kasus pembunuhan dan motifnya, melalui dukungan saudara-saudara semoga kasus ini bisa terungkap segera dan terang benderang,” tambah Kapolres Dairi.

Spanduk yang sudah dibubuhkan tanda tangan oleh puluhan wartawan, akhirnya diserahkan kepada Kapolres agar aspirasi/dukungan moral dapat disampaikan kepada Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak. (Lenan)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top