WARGA DESA LAMAJANG   PERBAIKI JALAN RUSAK  SECARA SWADAYA

WARGA DESA LAMAJANG PERBAIKI JALAN RUSAK SECARA SWADAYA

Berita Daerah 0 Comment 109

KAB. BANDUNG, Gemantara News.

29 Mei 2021, Akibat lambatnya perbaikan jalan PLTA Cikalong ( Kolam Tando ) yang menuju akses desa Lamajang sangatlah memprihatinkan, banyak jalan yang berlubang.
Dari tampilan fisik saja jalan tersebut memang berbahaya di lalui kendaraan roda dua apalagi ketika hujan tiba.

Salah satu tukang ojeg yang inisialnya “AG (50 tahun)” menuturkan, para pengguna jalan yang melintas setiap harinya ada saja yang terjatuh apa lagi kendaraan roda dua. Terkadang para penumpangpun sering mengeluhkan karena ketidaknyamanan jalan yang dilalui, selain itu keselamatan penumpang menjadi perhatian utama.

Ketua Rw.10 beserta jajarannya dari rt 01 sampai 05 langsung turun ke lapangan untuk menambal jalan yang rusak, dengan inisiatip swadaya masyarakat. Merupakan bentuk kehawatiran warga terkait keselamatan para pengguna jalan yang melintas.

Akses jalan menuju Desa Lamajang memang benar menggunakan jalan PLN Cikalong, hari senin kemarin kami dari pemerintahan Desa Lamajang Pak Kades, Kadus dan BPD kewilayahan sempat bersilaturahmi ke kantor PLTA Cikalong. menemui Pak Agus selaku kepala baru PLTA Cikalong. Yang kami bahas terkait pasar, jalan dan lapang bola karena kami dari pemerintahan Desa dan masyarakat selaku pemakai.
Beliau selaku kepala PLTA yang baru sangatlah merespon dan akan membantu untuk menyampaikan keluhan-keluhan warga masyarakat Lamajang ke pihak PT. PLN UP Saguling. Ujar Marhalim ( ketua BPD).

Jalan infeksi PLN, dimana jalan tersebut memang bukan kewenangan pemerintahan desa maupun pemerintahan kabupaten. Dari tahun 2018/2019 sampai sekarang kami sudah menyampaikan karena jalan tersebut hampir 95% memakai akses jalan tersebut adalah masyarakat Lamajang. Untuk aksetnya sendiri itu akset Indonesia Power dimana tidak boleh di bangun oleh anggaran desa maupun anggaran kab. Bandung. Ungkap Yosep Kurnia ( Kades Lamajang ).

Untuk pihak Indonesia Power itu sendiri pernah beberapa kali datang ke kantor unit UBP ( unit bisnis pembangkit PLTA Cikalong ), menemui supervisornya beliau akan mengupayakan tapi sampai dengan saat ini belum ada realisasi kaitan untuk jalan tersebut, tambahnya.

Harapan Yosep Kurnia ( Kades Lamajang ) untuk PT PLN Indonesia Power, dengan asetnya sendiri jalan infeksi teraebut bisa di rawat, karena mungkin itu juga aset dari pada pemerintah di pergunakan oleh masyarakat dalam arti fasilitas umum.
” kami mohon untuk Indonesia Power, pihak terkait, bisa membantu untuk perbaikan jalan tersebut, karena kami dari pemerintahan Desa dan pemda Kab. Bandung tidak bisa melaksanakan pemeliharaan atau perbaikan jalan tersebut, karena berbeda tanggung jawab itu aset Indonesia Power” pungkasnya. ( YUDI )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top