WARGA ANTUSIAS IKUTI AJANG PENCARIAN BAKAT KDI, PENDOPO INDRAMAYU DIPADATI PESERTA AUDISI

WARGA ANTUSIAS IKUTI AJANG PENCARIAN BAKAT KDI, PENDOPO INDRAMAYU DIPADATI PESERTA AUDISI

Kegiatan 0 Comment 1

INDRAMAYU, Gemantara News


Ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI) Tahun 2022 yang digelar Media Nusantara Citra Televisi (MNCTV) disambut antusias mayarakat Indramayu dan dari berbagai wilayah lainnya. Ratusan peserta mendatangi lokasi Audisi KDI di Indramayu sejak pagi hari yang dilangsungkan di Pendopo Indramayu, Jum’at (29/7/2022).

Disampaikan Bupati Nina Agustina Da’i Bachtiar, Pemerintah Kabupaten Indramayu menyambut baik diselenggarakannya kegiatan Audisi KDI di Indramayu yang berlangsung dari 29 -30 Juli 2022. Bupati Nina Agustina juga tampak menemui para peserta yang sedang menunggu giliran tampil. Tak lupa Bupati Nina Agustina juga memberikan dukungan serta semangat kepada peserta untuk menunjukan bakat yang dimiliki.

“Semuanya yang mengikuti audisi harus semangat, harus percaya diri. Kalah ataupun menang itu hal biasa dalam perlombaan, yang terpenting adalah sudah berani menunjukan bakat yang dimiliki di hadapan orang banyak,” katanya.

Audisi KDI tersebut cukup menarik minat dan anstusiasme masyarakat tidak hanya di wilayah Indramayu, tetapi juga masyarakat di wilayah sekitar Indramayu yang ingin menunjukan bakat menyanyi yang dimiliki secara langsung dihadapan para juri.

Audisi KDI di Pendopo Indramayu ini menjadi semakin meriah dengan kehadiran Iis Dahlia, artis dangdut senior asal Kabupaten Indramayu. Iis Dahlia tampak pula mendampingi Bupati Indramayu ketika meninjau jalannya audisi.

Executive Producer MNC TV, Devid Sabtatiyanto mengakui bahwa memang benar antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan Audisi KDI di Indramayu sangat tinggi. Menurutnya, Audisi KDI yang pertama kali digelar di Indramayu ini dilaksanakan untuk mencari bakat penyanyi-penyanyi yang bernuansa Tarling.

“Saya melihat dari pantauan pagi tadi mulai terasa antusiasme masyarakat Indramayu untuk mengikuti Audisi KDI ini cukup tinggi. Kita pengen cari penyanyi-penyanyi yang nuansanya Tarling, dan sudah lama gak ada. Kita mau coba cari supaya makin berwarna lagi. Mudah-mudahan dapat,”ujarnya.

Sementara itu, salah satu juri audisi, Lola KDI menjelaskan, kriteria dalam penilaian adalah peserta yang memilki vokal terbaik adalah peserta yang dianggap lolos dan berhak melenggang pada fase berikutnya.

“Vokal peserta harus memiliki ciri khas dan berkarakter. Terus penampilannya juga harus sopan,” jelasnya.

Rara Sari Dewi (27) peserta dari Arjawinangun Kabupaten Cirebon mengaku dirinya sengaja datang ke Indramayu untuk mengikuti Audisi KDI dan berharap menjadi penyanyi yang profesional.

“Profesi saya adalah penyanyi dan saya ingin menjadi seorang penyanyi yang sukses. Saya optimis sekali akan lolos Audisi KDI ini,” ungkapnya. (Diskominfo Indramayu)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top