WABUP  NIAS BARAT KHENOKI WARUWU, HADIRI UNDANGAN PENGGELARAN PANEN RAYA JAGUNG KELOMPOK TANI EHOWU

WABUP NIAS BARAT KHENOKI WARUWU, HADIRI UNDANGAN PENGGELARAN PANEN RAYA JAGUNG KELOMPOK TANI EHOWU

Politik 0 Comment 73

NIAS BARAT, GemantaraNews

Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menghadiri undangan pada acara Penggelaran panen raya jagung oleh kelompok tani “EHOWU” di dusun 3 Hilihambawa Desa Salo’o Kecamatan Ulu Moro’o”, Jumat 18/09/2020.

Acara panen raya yang di gelar oleh Kelompok tani EHOWU diawali dengan kata pembukaan oleh Ina Opi Lombu menyampaikan bahwa tujuan kita untuk berkumpul pada hari ini adalah untuk melaksanakan kegiatan panen raya jagung yang telah di kerjakan oleh kelompok tani EHOWU sehingga dapat hasil yang lebih baik dan siap untuk di panen, Tuturnya. dia juga melanjutkan, Kami dari kelompok tani Ehowu minta berterima kasih sebesar besarnya atas kehadiran Wakil Bupati Nias Barat di tengah tengah kita hari ini yang telah menghadiri undangan kami untuk kegiatan panen raya jagung, dan kami dari kelompok tani EHOWU minta petunjuk – petunjuk untuk lebih baik cara dan mengelolah, dan berkebun, tanaman muda, dan apalagi kami kelompok tani EHOWU selama ini tidak pernah menerima bantuan dari pihak mana pun, ucapnya.

Camat Ulu Moro’o Yosefo Laia A.Md menyampaikan, bahwa di dusun 3 Hilihambawa Desa Salo’o ada kurang lebih 50 rumah, dan juga dari Dusun 3 ini ada anak anak sekolah yg berjalan kaki tiap hari ke sekolah di Desa Lawelu dan saloo yang berjarak 2.5 kilo meter. Dan di daerah ini terdapat juga kebanyakan orang yang hobi berprofensi bertukang, semoga bisa di perhatikan oleh pemerintah. dan begitu Juga Ada mata air bersih dari Gunung Somomo yang persiapan dan kebersihannya baik,sehingga tidak diragukan untuk bisa digunakan untuk kebutuhan di wilayah Kabupaten Nias BARAT, Harapnya.

Melalui kata sambutan mewakili kepala desa oleh Kades Lawelu Izai Gulo menuturkan, Melihat kondisi jalan yang kita lalui tadi ke dusun 3 ini karena sangat menyedihkan agar kedepan bisa di perhatikan, Tuturnya.

Pada Arahan dan bimbingan wakil bupati nias barat Khenoki Waruwu, saya atas nama wakil bupati nias barat sangat senang dan bangga karena kelompok tani ehowu sudah bisa ada ke kompakan, kebersamaan, mulai dari pembukaan lahan sampai pada penanaman hingga dapat berhasil sampai panen sekarang.
Kita berharap kedepan kelompok tani Ehowu dapat di perhatikan oleh pemetintah daerah melalui dinas pertanian kabupaten nias barat,

Kemudian dilanjutkan dengan panen raya jahung yang di pandu oleh Ketua Kelompok tani Ehowu dan di ikuti oleh Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, camat ulu moro’o Yosefo Laia A.Md para kades se-kecamatan ulu moroo, dan anggota kelompok tani ehowu serta hadirin lainnya. (S Gulo)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top