VIRAL, INILAH SOSOK BRIPKA IRVAN POLISI BERJIWA SOSIAL DAN RELIGIUS DI ACEH UTARA

VIRAL, INILAH SOSOK BRIPKA IRVAN POLISI BERJIWA SOSIAL DAN RELIGIUS DI ACEH UTARA

Berita Daerah 0 Comment 1

ACEH UTARA, Gemantara News

Menjadi seorang anggota Polisi, bukan berarti tidak boleh terlibat dalam urusan sosial, apalagi urusan membantu orang yang tidak mampu agar mendapatkan kehidupan yang layak di mata manusia, lebih-lebih di mata Tuhan yang Maha Kuasa.

Demikianlah sepintas perangai mulia yang ditunjukkan Irvan yang Berpangkat Bripka itu
Jabatan Bhabinkamtibmas Polsek Langkahan Polres Aceh Utara.

Dengan statusnya yang mempunyai seorang Istri dan 3 orang anak namun Bripka Irvan selalu menyempatkan waktunya untuk bisa berbagi dengan masyarakat yang memerlukan.

Bripka Irvan, seorang polisi yang bertugas di Polsek Langkahan Polres Aceh Utara, dikenal atas kepedulian sosial yang tinggi terhadap masyarakat sekitar khususnya bagi anak-anak, kaum disabilitas dan dhuafa, di samping tugas utamanya sebagai Bhabinkamtibmas selama 8 bulan menjabat, Bripka Irvan telah menerima 13 penghargaan atas berbagai aksi kemanusiaan yang dilakukannya, salah satu nya yaitu penghargaan Pin Emas dari Kapolri Jenderal Idham Aziz.

Berasal dari keluarga sederhana, namun tidak menyulutkan semangat Bripka Irvan untuk menyumbangkan gajinya demi membantu orang yang membutuhkan.

Menurut pantauan Jurnalis Gemantara News, Bripka Irvan kerap kali ada dalam setiap ada kegiatan sosial di Kabupaten Aceh Utara.

Akhir-akhir ini ia juga viral dalam sebuah video dari akun Medsos nya yang memperlihatkan sulitnya akses pendidikan anak-anak di daerah perdalaman, yakni di Dusun Sarah Raja Desa Lubok Pusaka Kec. Langkahan Kabupaten Aceh Utara, lantaran tidak ada mobilisasi ke sekolah, Brigadir Irvan menyediakan perahu sampan sebagai sarana transportasi bagi anak-anak untuk menyeberangi Sungai agar anak-anak dapat bersekolah di Dusun Sahraja Pante Bidari Aceh Timur.

Namun jika sungai sedang meluap, anak-anak tersebut tidak dapat bersekolah, untuk itu Bripka Irvan membuat perpustakaan mini dan buku bacaan di Dusun Sarah Raja Desa Lubok Pusaka Kec. Langkahan Kabupaten Aceh Utara agar mereka tetap dapat belajar dirumah.

Aksi Bripka Irvan di Bidang Pendidikan sejalan dengan motto hidupnya yaitu “Dengan Membaca, Aceh Hebat Dan Caroeng (Pintar) Sehingga Melahirkan Sumber Daya Manusia Yang Unggul Menuju Indonesia Cerdas.”

Bripka Irvan juga pernah melakukan aksi heroik membawa anak Disabilitas yang sakit dan membutuhkan pertolongan ke Rumah Sakit, atas aksinya tersebut Bripka Irvan mendapatkan penghargaan dari Dinas kesehatan Aceh Utara.

Aksi sosial baru-baru ini yang sempat viral juga yaitu ia menyumbangkan gajinya dan gaji istrinya yang merupakan seorang PNS di Puskesmas Langkahan untuk membeli sembako dan di sumbangkan kepada kaum Difabel dan Dhuafa yang terdampak Covid-19.

Sebelum meninggal sang ayah, Bripka Irvan mendapat pesan bahwa pangkat dan jabatan adalah amanah Allah SWT jadi kita harus melayani masyarakat dengan baik, bagi Bripka Irvan hidup kita harus bermanfaat untuk orang lain, sebab harta yang kita miliki saat ini ada hak dari orang lain, hal tersebut yang menjadi motivasi bagi dirinya untuk berbagi kepada masyarakat.

Disaat 17 Agustus 2020 yang lalu, Bripka Irvan mengibarkan Bendera Merah Putih di atas Tower Tri Angle di ketinggian 60 Meter, pengibaran bendera tersebut membuat masyarakat deg-degkan menyaksikan nya, bagi Bripka Irvan mengibarkan bendera di atas Tower Tri Angle sebagai bentuk kecintaan terhadap tanah air.

Bahkan Sekarang Bripka Irvan sudah membuat suatu Gerakan Yaitu GEUBIBU Gerakan Berbagi 10.000 setiap bulannya untuk membantu kaum dhuafa anak yatim dan Disabilitas, awal terbentuknya Gerakan ini adalah karena melihat kondisi masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan kita.

“Alhamdulillah Gerakan ini sudah berjalan 6 bulan dan Donatur yang sudah bergabung 345 orang dan sudah kita bantu 12 masyarakat baik kaum duafa, anak yatim dan Disabilitas,” ungkap Bripka Irvan saat ditanyai oleh jurnalis.

“Semoga gerakan ini terus berkembang, dan banyak masyarakat yang bergabung sehingga kedepan banyak yang bisa kita bantu.” Pungkas nya. (Razak Biro Acut)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top