VARIAN COVID-19 PALING BERBAHARA MEWABAH DI KABUPATEN KARAWANG

VARIAN COVID-19 PALING BERBAHARA MEWABAH DI KABUPATEN KARAWANG

Peristiwa 0 Comment 7

KARAWANG, Gemantara News

Dihimbau masyarakat Kabupaten Karawang Jawa Barat diharap agar meningkatkan kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan, mengingat telah ditemukan virus corona varian Delta baru di Karawang. Juru bicara Satuan Tugas percepatan pengamanan covid-19, dr.Fitra Hergyana Sp.Kk mengtakan, terdapat 21 warga Karawang yang terinfeksi virus corona varian delta dan virus corona mutasi baru dari India.

Dari 21 orang, sudah 20 orang yang sudah sembuh dan hasil PCRnya sudah negatif. Satu orang neninggal dunia dengan penyakit peserta lain, ujar Fitra di Gedung Singaperbangsa Karawang, Senin 21 Juni 2021.
Dua puluh satu warga Karawang yang terinfeksi corona varian delta tersebut tersebar dibeberapa kecamtan. Diantaranya, Telukjambe Timur, Cikampek, Kota Baru, Telagasari, dan Cilamaya Wetan.

Bukan klaster hanya disatu titik sudah tersebar, ujarnya. Fitra mengatakan, masyarakat wajib waspada namun jangan panik. Ingat virus corona dapat dicegah dengan pola 5 M. Yakni; menjaga jarak, nengunakan masker, nencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi.

Kasus harian covid-19 di Karawang terus neningkat, kasus harian saat ini melebihi kasus awal-awal corona terditeksi. Hal itu terbukti dengan bed occupancy ratio, ujar Fitra. (Opan Biro KRW)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top