VAKSINASI DRIVE THRU PRESISI POLRES PURWAKARTA MUDAHKAN MASYARAKAT

VAKSINASI DRIVE THRU PRESISI POLRES PURWAKARTA MUDAHKAN MASYARAKAT

TNI / Polri 0 Comment 9

PURWAKARTA, Gemantara News

Keberadaan vaksinasi melalui gerai drive thru Presisi yang digagas Polres Purwakarta semakin diminati masyarakat.

Bahkan sebagian besar masyarakat Kabupaten Purwakarta mengapresiasi kegiatan yang dianggap sangat membantu dalam pemenuhan target vaksinasi di Purwakarta.

Salah seorang warga, Anisa (24) yang ditemui di lokasi mengatakan, sangat terbantu dengan adanya vaksinasi drive thru tersebut.

“Lebih memudahkan dan sangat praktis. Karena kita tidak perlu turun dari kendaraan dan dilayani dengan baik. Terlebih ini gak ada kerumunan,” ucap Anisa, pada Kamis, 4 November 2021.

Selain memberikan vaksinasi, sambungnya, petugas juga terus memberikan edukasi tentang menjaga protokol kesehatan. Yakni selalu mengingatkan untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak apabila sedang di luar rumah.

“Petugasnya juga ramah, kita di edukasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat,” ungkapnya.

Selain Anisa,bsalah satu peserta vaksinasi drive thru lainya, Syaripudin (23) warga Desa Parakansalam, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, mengaku senang ada vaksinasi secara drive thru ini.

Menurutnya, program tersebut memudahkan dirinya yang berprofesi sebagai buruh pabrik.

“Alhamdulillah ada vaksin drive thru ini, kita tidak perlu antri menunggu, jadi bisa langsung sambil berangkat kerja. Setelah di vaksin alhmdulilah gak ada gejala apapun, saya bisa langsung kerja lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Wakapolres, Kompol Satrio Prayogo mengatakan pelaksanaan vaksinasi secara drive thru ini suatu program yang memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Soalnya, kata dia, masyarakat yang menerima vaksin tidak perlu turun dari kendaraan, karena petugas yang mendatangi.

“Pola layanan vaksinasi drive thru merupakan inovasi yang sangat baik, selain memberikan akses kemudahan layanan vaksin bagi masyarakat, inovasi ini juga diharapkan bisa mencapai target pelaksanaan Vaksinasi Di Kabupaten Purwakarta. Vaksinasi Drive Thru Presisi ini digelar setiap hari,” singkat Satrio. (biro pwk/korwil 2)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top