USMAN ABDULLAH SEORANG PEMIMPIN YANG BERJIWA SOSIAL DAN PEDULI DENGAN SESAMA

USMAN ABDULLAH SEORANG PEMIMPIN YANG BERJIWA SOSIAL DAN PEDULI DENGAN SESAMA

Berita Daerah 0 Comment 87

LANGSA, Gemantara News

Terpancarnya senyum bahagia dari wajah Ibu Salamiah demikian juga keluarga nya yang bercampur haru setelah menerima bantuan secara pribadi uang tunai untuk menyelesaikan pembangunan rumah

Emak Salamiah warga Gampong Biduk Tanjung Pura kabupaten Langkat dari bapak Usman Abdullah SE.

Bapak Usman Abdullah SE alias toke Seum sudah dua periode terpilih dan menjabat sebagai Walikota Langsa.

Dibalik kecakapan dan kewibawaan sebagai seorang pemimpin (Walikota)beliau juga memiliki jiwa yang sosial dan perduli dengan sesama.

Hal itu ditunjukan oleh nya Selasa(27/07/2021) kemarin bapak Usman Abdullah SE telah memberikan bantuan secara pribadi kepada ibu Salamiah warga Gampong Biduk Tanjung Pura kabupaten Langkat.

Melalui utusanya yaitu H.Maimun Raymond, yang selama ini banyak membantu dalam membangun kota Langsa.

“Keluarga ibu Salamiah ini adalah warga gampong Biduk Tanjung Pura, salah satu anak ibu itu dulu adalah Anggota GAM wilayah Langkat yang tewas di tembak dirumahnya  ketika masa konflik dan rumah emaknya juga sempat di bakar ketika itu.”

“Antara Toke Seum dengan mereka tidak pernah kenal baik sama anak nya dan juga tidak sama emak nya.

Akan tetapi cerita kondisi tentang kehidupan nya sampai ketelinga Toke Seum melalui Wali Kuala salah satu ajudan Toke Seum.

“Rencana awal toke Seum menurunkan  tim ke sana untuk melihat keadaaan yang sebenarnya dan tencana untuk membangun rumah nya

Ternyata rumah nya sudah di bangun oleh anak anak nya yang lain, namun belum selesai,

Maka dari itu Toke Seum memberi bantuan secara uang tunai sebesar Rp 27 juta untuk membantu selesaikan pembangunan rumahnya.”

“Keluarga besar emak Salamiah mengucapkan ribuan terimakasih kepada bapak Usman Abdullah SE, yang telah membantu uang tunai sebesar Rp 27 juta secara pribadi untuk menyelesaikan pembangunan rumah emak mereka yang belum selesai dibangun.

bantuan itu diserahkan langsung oleh utusan Toke Seum yaitu Haji Maimun Raymond.”

“Ini patut menjadi contoh bagi pemimpin yang lain tidak hanya warga nya yang dibantu akan tetapi warga luar daerah pun beliau bantu, terlebih lagi bagi mereka Fakir miskin yang sangat membutuhkan,”ungkap Muhamad kepada wartawan, saat sambil menikmati kopi diwarung Alur Dua Langsa.

“Semenjak bapak Usman Abdullah menjadi Walikota banyak perubahan dikota Langsa, kita lihat saja, bangunan rumah di Timbang Langsa, itu untuk warga kota Langsa yang digusur karena berada di bantaran sungai juga tanah rel, sebab kalau kuta tinggal terus menerus di bantaran sungai itu sangat membayakan bagi kita bagaimana bila kita lagi nyenyak tidur tiba tiba datang air dan banjir lalu rumah kita hanyut, kan bahaya. Kita harus hargai perjuangan Toke Seum untuk warganya.”imbuhnya sambil berlalu.
(Sayid Muhammad)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top