UNTUK MEMBERIKAN RASA AMAN PENGUNJUNG TAMAN AIR MANCUR SRI BADUGA POLRES PURWAKARTA TERJUNKAN 181 ANGGOTA

UNTUK MEMBERIKAN RASA AMAN PENGUNJUNG TAMAN AIR MANCUR SRI BADUGA POLRES PURWAKARTA TERJUNKAN 181 ANGGOTA

TNI / Polri 0 Comment 1

PURWAKARTA, Gemantara News

Untuk memberikan rasa yang aman, nyaman dan tertib pada pengunjung Taman Air Mancur Sri Baduga Kabupaten Purwakarta, Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta terjunkan sejumlah personel pengamanan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, pengamanan dalam pertunjukkan air mancur itu dinilai penting untuk memberi kenyamanan bagi para pengunjung. Selain itu, juga supaya tidak ada insiden selama pertunjukkan air mancur.

Dijelaskanya, ntuk petugas keamanan nantinya baik itu dari anggota Polri, TNI dan Satpol PP akan ditempatkan di titik titik yang diperkirakan akan membutuhkan kehadiran aparat keamanan.

“Mengenai hal ini Polres Purwakarta sendiri menurunkan sebanyak 181 anggota Kepolisian baik yang berpakaian dinas maupun yang berpakaian preman,” ucap Edwar, sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu, pada sabtu, 16 Juli 2022.

Kapolres berpesan, siapa pun yang berkunjung ke tempat wisata di mana saja, dapat menjaga kondisi kamtibmas sehingga dapat memberi kenyamanan kepada masyarakat maupun pengunjung.

“Tolong jaga keamanan dan kenyamanan bersama. Karena semua itu dari kerja sama dan kesadaran kita semua,” kata Edward.

Diketahui, Taman Air Mancur Sri Baduga di Situ Buleud Purwakarta bakal kembali dioperasikan pada Sabtu 16 Juli 2022 malam.

Kembali dioperasikan air mancur tersebut bagian dari rangkaian Hari Jadi Purwakarta ke-191 dan Kabupaten ke-54.

Kepada Bidang Pariwisata pada Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Acep Yuli Mulya mengatakan, penayangan Air Mancur Sri Baduga dibagi dua sesi. Sesi pertama sekira pukul 19.30 WIB dan sesi kedua sekira pukul 20.30 WIB.

Jumlah penonton setiap sesi dibatasi 2.500 orang karena tempat duduk penonton belum bisa digunakan secara keseluruhan, juga bagian dari upaya menghindari terjadi kerumunan di lokasi.

“Kalau prokes jelas harus diterapkan, baik petugas maupun penonton. Bagi yang belum menerima vaksin dosis ketiga atau booster, kami sediakan di lokasi pengambilan tiket,” kata Acep. (Robin)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top