FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS BUANA PERJUANGAN LAKUKAN PROGRAM “KAMPUS MERDEKA”

FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS BUANA PERJUANGAN LAKUKAN PROGRAM “KAMPUS MERDEKA”

Seni dan Budaya 0 Comment 63

KARAWANG, Gemantara News

Sebagai Kampus Merdeka, Universitas Buana Karawang jurusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan mulai Pengenalan Lapangan Persekolahan bagi mahasiswanya diberbagai Sekolah diwilayah Kabupaten Karawang Jawa Barat, selama waktu 2,5 bulan terhitung mulai 01 Oktober 2021. Satu Tim kelompok adalah ditempatkan di SDN.Pucung 5 ( Kepsek Nunung Sukarsih, SPd.), SDN. Wancimekar 1, SDN. Pucung 6, Kecamatan Kota Baru Karawang.

Sebagai kampus merdeka merupakan bagian dari kebijakan “Merdeka Belajar” oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.
Memberikan kesempatan bagi mahasiswa/i untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan tujuan langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier sebagai masa depan bangsa yang handal dan berkualitas.

Pengenalan Lapangan Persekolahan merupakan Program-program kegiatan Kampus Merdeka; praktik di lapangan akan dikonversi menjadi SKS, Eksplorasi pengetahuan dan kemampuan di lapangan selama lebih dari satu semester, Belajar dan memperluas jaringan di luar program studi atau kampus asal, menimba ilmu secara langsung dari mitra berkualitas dan dipercaya.
Sebagai Dosen PLP, dan Pembimbing Lapangan Universitas Buana; Ibu Sinta Maria Dewi, MPd dan bapak Andes Saparandes Asmara, MPd. Mahasiswa yang ditempatkan di SDN.Pucung 5 Kota Baru; Fitry Mulyani, Ria Rahmawati, Emily Siva Ramadhanti, Lusiyana Sapitri, Neng Irma Amalia, Yuyun Adi Lestari.

Harapan Gemantara News, pada Universitas Buana sesuai dengan Fungsi Pendidikan Tinggi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradapan bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Perguruan tinggi harus mampu mendorong mahasiswanya untuk belajar dimana saja, dengan siapa saja, berani mencoba hal-hal baru, tidak terjebak dengan rutinnitas. Perguruan tinggi sebagai gudang Generasi Muda milenial yang akan bertanggung jawab kedepan, keadaan arah negara ini untuk negara yang lebih maju, moderen, sejahtera, terkemuka, dimuka bumi ini. Jadilah calon guru yang dapat menjaga nilai-nilai budaya dan identitas bangsa Republik Indonesia sesuai motto Negara kita; “Bhineka Tunggal Ika artinya Berbeda adalah satu”. Rawatlah Sistim Pendidikan kita dengan membimbing kompas moral generasi muda, agar menjadi bangsa sejati. (OP,KRW)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top