UJI KIR KAB.INDRAMAYU BUTUH PERAWATAN

UJI KIR KAB.INDRAMAYU BUTUH PERAWATAN

Pemerintahan Daerah 0 Comment 1

KAB INDRAMAYU, Gemantara News

Lagi-lagi tim Gemantara News kembali roadshow untuk kegiatan kontrol sosial bidang pengujian kendaraan bermotor yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Darat. Kali ini tanggal 04/08/2022, kunjungan ke Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu yang berlokasi Jalur Lohbener-Cirebon, Terusan, Kec. Sindang, Kabupaten Indramayu.

Seperti biasa tim awak media Gemantara News selalu bersilaturahmi terlebih dahulu ke kantor sekretariat dinas perhubungan untuk menyampaikan maksud dan tujuan.

Setelah menanyakan ke beberapa staf yang ada disana, tim awak media minta di arahkan ke Ka.UPT Bapak Sanudi untuk mendampingi kontrol sosial kali ini, namun beliau tidak ada ditempat dikarenakan ada rapat diluar sehingga tim awak media di arahkan untuk bertemu Bapak Jaka selaku Kabag TU yang pada saat itu ada ditempat.

Tim awak media menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan ke kantor dishub tersebut, tidak beberapa lama Bapak Ka UPT Sanudin berketepatan hadir dan menyambut baik kedatangan tim.

Kegiatan kontrol sosialpun dilakukan bersama-sama baik dari tim awak media maupun pihak Dishub Kab. Indramayu, dengan mendatangi loket pendaftaran serta pelayanan teknis yang ada di dalam gedung pengujian kendaraan bermotor.

Tim awak media mulai dari alat uji emisi gas buang, pemeriksaan komponen kaki-kaki kendaraa, kincup roda, lampu, rem dan timbangan, uji kecepatan, cahaya tembus kaca dan kebisingan berfungsi dengan baik dan telah terkalibrasi/Tera dengan menunjukkan bukti kalibrasi/tera kepada tim awak media.

Ada beberapa alat yang sudah terlihat lawas dan perlu pergantian seperti alat uji Rem dan Kincup Roda, “Iya Pa, kami butuh peremajaan alat uji agar pelayanan kami dapat lebih maksimal, ucap Bapak Sanudin selaku Ka.UPT.

Dan terlihat fasilitas gedung yang kurang memadai seperti kolong tempat pengecekan komponen bawah kendaraan tidak ada fasilitas penghalang roda agar tidak terperosok kedalam yang dapat merugikan pemilik kendaraan, “Kami mohon maaf Pak, kami akan memperbaiki secepatnya dan ini akan kami sampaikan kepada pimpinan kami.

Tim awak media menyampaikan agar segera diperbaiki agar pelayanan kepada masyarakat menjadi prioritas utama. Dan beberapa alat uji sudah tampak tua dan perlu peremajaan, agar pelayanan dapat ditingkatkan lagi, “Saat ini kami sudah mendapatkan Akreditas B Pak, kami akan melakukan yang terbaik untuk masyarakat khususnya pelayanan kepada para wajib uji”, ucap Bapak Sanudin.

Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim awak media Gemantara News serta perwakilannya yang ada di Kabupaten Indramayu yang telah melakukan kontrol sosial ini dan agar lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya uji kir, karena itu adalah bagian tupoksi kami Dinas Perhubungan Darat Bidang Pengujian Kendaraan Bermotor di Dishub Kab.Indramayu, tutupnya (red)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top