TNI Angkatan Laut (TNI AL) berikan penghormatan terakhir kepada Praka Marinir (Anumerta) Dwi Miftahul Achyar

TNI Angkatan Laut (TNI AL) berikan penghormatan terakhir kepada Praka Marinir (Anumerta) Dwi Miftahul Achyar

TNI / Polri 0 Comment 1

LAMONGAN JATIM, Gemantara News

Almarhum yang dikebumikan di pemakaman umum di kampung halamannya yang terletak di Lamongan Jawa Timur. Minggu (24/04) kemarin.

Praka Mifta merupakan anggota Batalyon Taifib 2 Marinir Pasmar 2 Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang gugur akibat kontak tembak dengan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) di Kalikote Distrik Kenyam Kabupaten Nduga Papua pada Jum’at, (22/04) lalu.

Prosesi pemakaman Almarhum Praka Mifta tersebut dilaksanakan secara militer yang dipimpin oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan selaku Inspektur Upacara di TPU Kelurahan Babat pada malam hari selepas sholat isya dan tarawih, setelah sebelumnya dilaksanakan sholat jenazah di Masjid Al Abror dan disemayamkan di rumah duka Jl. Sumowiharjo RT. 03 RW. 10 Kelurahan Babat, Kecamatan Babat, Lamongan, Jawa Timur.

Usai upacara pemakaman, Komandan Pasmar 2 menyampaikan atas nama bangsa dan negara upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dharma bakti dan pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa. “Kepergian almarhum tentu sungguh sangat menimbulkan rasa duka yang mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan, oleh karena itu kita sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaan-Nya harus bisa menerima secara ikhlas atas kepergian almarhum,” kata Brigjen TNI (Mar) Suherlan.

Pada kesempatan ini, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono melalui Danpasmar 2 menyampaikan atas nama keluarga besar TNI AL dan Korps Marinir serta teman sejawat almarhum menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya seraya memanjatkan doa, semoga Allah SWT memberikan ketabahan dan kesabaran kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan.

Sementara itu, Bapak Sartono yang merupakan orang tua dari Praka Mifta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar TNI AL khususnya Bapak Kasal yang telah memberikan support serta dukungan kepada keluarga yang ditinggalkan dan meminta agar almarhum didoakan serta dimaafkan. “Dan kepada para atasan, rekan kerja, maupun teman-teman seangkatan berkenan kiranya. ( puspen tni )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top