TINDAK KEKERASAN ANTAR TAHANAN TITIPAN DARI PENGADILAN NEGERI KARANGASEM DI LAPAS KLS IIB KARANGASEM

TINDAK KEKERASAN ANTAR TAHANAN TITIPAN DARI PENGADILAN NEGERI KARANGASEM DI LAPAS KLS IIB KARANGASEM

Hukum 0 Comment 5

KARANGASEM, Gemantara News

Telah terjadi tindak kekerasan di kamar Tahanan oleh Tahanan a.n. I Wayan Carma alias Dogolan terhadap tahanan a.n. Ajral yang mengakibatkan luka robek dan luka lebam, pada kepala tahanan a.n. Ajral. Petugas Jaga langsung bertindak cepat memeriksa situasi kamar tahanan dan mengeluarkan tahanan yang bersangkutan guna mengamankan situasi di bantu Komandan Blok dan Komandan Regu Jaga dan tahanan a.n. Ajral langsung dibawa ke Poliklinik Lapas, untuk dilakukan penanganan langsung oleh Dokter Lapas dan selanjutnya Kalapas yang ada saat di tempat kejadian langsung memerintahkan dokter dan tim medis Lapas untuk membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah Karangasem guna mendapat perawatan lebih lanjut sembari berkoordinasi dengan pihak Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri Karangasem.

Selanjut nya tahanan a.n. I Wayan Carma alias Dogolan diamankan dan di tempatkan pada kamar isolasi/karantina dan di mintai pemeriksaan awal sampai dilaksanakan nya pemeriksaan lebih lanjut.

Kejadian ini terjadi pada hari Jumat, tanggal 1 Oktober 2021 sekitar pukul 23:55 Wita di kamar tahanan nomor 2, Blok C Wisma Pria pada Lembaga Pemasyarakatan kls IIB Karangasem. Pihak Lapas kls IIB Karangasem akan terus melakukan koordinasi dengan Kejaksaan maupun Pengadilan Negeri Amlpura dan kami dari Lapas kls IIB Karangasem akan lebih meningkatkan pengontrol keliling bagi petugas pengamanan pada Lembaga Pemasyarakatan Kls IIB Karangasem dan juga kami akan lebih meningkatkan kegiatan deteksi dini atas gangguan keamanan dan ketertiban pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Karangasem kata Kalapas Jaka Prihatin. (Made/Ike.)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top