PEMILIHAN KEPALA DESA DI GAMPONG PUCOK ALUE KECAMATAN PIRAK TIMUR

PEMILIHAN KEPALA DESA DI GAMPONG PUCOK ALUE KECAMATAN PIRAK TIMUR

Politik 0 Comment 100

ACEH UTARA, Gemantara News

Pelaksanaan kegiatan pemilihan kepala desa ( PILKADES ) yang dilakukan di Gampong Pucok Alue, Kecamatan Pirak Timur, Kabupaten Aceh Utara, pada Kamis 04/11/2021.

Seperti yang telah kita ketahui, beberapa waktu lalu kegiatan Pilkades sempat di berhentikan, mengingat rawannya penularan Covid-19 dan akhirnya kegiatan tersebut kini bisa dilakukan kembali, dengan syarat yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Menurut pantauan jurnalis Gemantara News, dalam kegiatan Pilkades pada hari ini camat Pirak Timu turun langsung untuk memantau kegiatan tersebut, guna untuk mengawasi secara langsung proses pelaksanaan kegiatan Pilkades yang berada disalah satu Desa dalam kecamatan yang dipimpin olehnya.

Ilyas, SE kepada media Gemantara News mengatakan” adapun dalam kegiatan ini kita laksanakan sesuai dengan anjuran dari Bupati Aceh Utara, nyakni salah satunya ialah para panitia khususnya harus telah melakukan Vaksinasi dan rapites, guna untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19, disebabkan para panitia pelaksana yang sangat berperan dalam kegiatan ini.

Adapun bagi para masyarakat yang melakukan proses pemilihan, mereka dapat langsung kembali ke rumah masing-masing setelah melakukan kegiatan pencoblosan untuk mencegah terjadinya kerumunan, mengingat kondisi yang sedang kita hadapi saat ini, tutur Ilyas.

Selain itu, Syukrizal yang merupakan Ketua P2G dan sekaligus menjabat sebagai ketua KNPI Kecamatan Pirak Timu menerangkan, kami memiliki tiga calon kandidat diantaranya Darmawan di no urut 1, T Mohd muchtar pada no urut ke 2 dan Marsyuddin yang menempati posisi urutan ke 3.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini untuk masyarakat yang melakukan proses pemilihan, kami melakukan proses jeda waktu untuk salah satu solusi mencegah terjadinya kerumunan, selain itu kami juga menganjurkan mereka untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, ungkapnya Syukri.

Kepada jurnalis Gemantara News Syukrizal menyatakan, dari tiga kandidat tersebut, perolehan suara terbanyak dalam kegiatan Pilkades di desa Pucok Alue ialah Marsyuddin yang menduduki no urut 3 dengan perolehan suara 147, sedangkan T, Mohd Muchtar no urut ke 2 memperoleh 79 suara dan Darmawan no urut ke 1 memperoleh 16 suara.

Dengan demikian kami telah mendapatkan pemimpin untuk desa kami, saya selaku masyarakat Pucok Alue dan mewakili masyarakat lainnya berharap setelah beliau dilatik nantinya, beliau dapat membawa desa kami kearah yang lebih baik dan juga mampu menciptakan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat desa Pucok Alue khususnya, tutup Syukri.( hemi )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top