TIM RELAWAN IRWANDI DAN GEMANTARA REHAB RUMAH TIDAK LAYAK HUNI DI ACEH UTARA

TIM RELAWAN IRWANDI DAN GEMANTARA REHAB RUMAH TIDAK LAYAK HUNI DI ACEH UTARA

Berita Daerah 0 Comment 140

ACEH UTARA, Gemantara News

Tim relawan Irwandi Yusuf Kecamatan Syamtalira Bayu dan gemantara Aceh membantu merehab rumah milik Basri yang profesi sebagai nelayan asal di Desa Kuta Gelumbang, Kecamatan Samudera Geudong Aceh Utara pada Kamis 30/09/2021.

Sebelumnya, informasi rumah yang tidak layak huni tersebut didapat dari curhatan masyarakat kepada organisasi Gemantara.

Menurut pengakuan Masyarakat, Mereka sering mendengar kinerja dan kiprah organisasi sosial gemantara sering membantu kaum fakir miskin dalam hal merehap rumah dan membagikan sembako untuk anak yatim dan lainnya.

Maka dari itu warga mencari cara dan informasi untuk bisa berkomunikasi dengan ormas gemantara.

Rezeki sudah di atur oleh yang maha kuasa, akhirnya informasi tersebut terdengar juga ke telinga ketua Gemantara Aceh Nazaruddin.

” Iya benar, informasi tersebut kami dengar ketika kami bertugas di lapangan, saya menerima laporan bahwa di salah satu desa yang berada di kecamatan samudera Geudong terdapat warga yang menempati rumah yang tidak layak huni dan sangat memperhatikan”

” Untuk memastikan kebenaran informasi tersebut saya turun kelapangan untuk menelusuri lebih lanjut, ternyata benar keluarga Basri menempati rumah yang tidak layak huni dan ternyata bapak Basri juga belum memiliki tanah pribadi ” ujar nazaruddin.

” Saya sudah duduk dan berdiskusi dengan ketua tim relawan Irwandi Yusuf kecamatan Syamtalira Bayu dan akhirnya, Alhamdulillah pihak tim relawan Irwandi Yusuf merespon dengan baik dan mengambil kesimpulan untuk membantu merehab rumah bapak Basri di desa Kuta Glumpang”.

“Tidak membuang waktu dan kesempatan baik itu, Besoknya kami tim Gemantara Aceh, melakukan kegiatan rehab rumah bapak basri, langkah cepat ini harus di ambil karena mengingat kondisi anak-anak dari keluarga tersebut masih terlalu kecil, dan cuaca extrime akhir Minggu ini sering hujan” tambah Nazaruddin

Sementara itu, Basri mengucapkan ribuan terimakasih, atas perhatian yang telah diberikan kepada mereka oleh ketua tim relawan Irwandi Yusuf Kecamatan Syamtalira Bayu dan Gemantara.

“Dikarenakan tanpa bantuan dari kedua gerakan tersebut mungkin anak kami masih kedinginan di malam hari ketika tidur, dan kebasahan dikala hujan turun disebabkan atap rumah kami kebocoran” pinta Basri. (Helmi)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top