TANAH TKD DESA WARINGIN JAYA BELUM TERJADI ADANYA RUISLAG SAMPAI SAAT INI

TANAH TKD DESA WARINGIN JAYA BELUM TERJADI ADANYA RUISLAG SAMPAI SAAT INI

Berita Daerah 0 Comment 31

KAB. BEKASI, Gemantara News

Tanah Kas Desa (TKD) Waringin Jaya Kec. Kedungwaringin Kab. Bekasi Jawa Barat kembali mencuat. Lahan Ruislag seluas 1,7 hektare yang berlokasi di Desa Karang Harum Kecamatan Kedungwaringin Kab. Bekasi sampai saat ini masih dalam tahap proses Ruislag.

Bahkan Kades Waringin Jaya Taufik, SE akan mengembalikan tanah Ruislag tersebut ke PT. WBLS. Lahan TKD Waringin Jaya yang digunakan akses jalan oleh PT. WBLS seluas 4.455 meter persegi itu Ruislag nya ada di Desa Karang Harum seluas 1,7 hektare.

“Setelah saya cek, itu baru tahapan proses Ruislag, jadi belum Ruislah, artinya belum mendapat rekom dari Bupati,” kata Taufik di kediaman nya

Bahkan Taufik (kades) sendiri sudah mengembalikan lahan Ruislag yang ada di lokasi Desa Karang Harum.

“Walau pun lahan sawah itu sudah digarap, tetap saya kembalikan,” kata Taufik.

Menurut Taufik, untuk lahan TKD yang digunakan akses jalan oleh PT. WBLS, hingga saat ini dirinya belum ada sewa menyewa. 

“Untuk lahan TKD yang di pakai akses jalan oleh PT. WBLS seluas 4.455 meter persegi hingga saat ini belum ada sewa menyewa dengan pihak perusahaan,” tegasnya.

Sementara itu staf BPD Waringin Jaya kandar menjelaskan, lahan TKD yang di lokasi PT. WBLS untuk akses jalan, itu sudah di pindahkan ke Desa Karang Harum Kecamatan Kedungwaringin Kab. Bekasi. 

“Untuk sewa dan hasil garapnya kami tidak tahu kemana regulasinya, artinya bukannya saya tidak tahu, coba untuk lebih jelas abang tanya Kepala Desanya,” ujar Kandar

Menurut informasi yang tidak mau di sebutkan nama nya mengaku sebagai penggarap lahan sawah seluas 1,7 hektare yang berlokasi di Desa Karang Harum Kec. Kedungwaringin mengatakan, dirinya menggarap lahan sawah sudah dua musim.

“Saya menggarap lahan sawah ini baru dua musim ini, untuk berapa musimnya saya menggarap itu belum jelas, karena saya punya urusan sama pak lurah. Saat ditanya, bagai mana kalau tanah sawah ini dikembalikan ke pihak perusahaan oleh Kepala Desa, sontak menjawab, ya kembalikan uang saya” tegasnya. (mat)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top