SUKSESKAN SWASEMBADA PANGAN BABINSA POSRAMIL SUKA MAKMUE BANTU PETANI BERSIHKAN RUMPUT PADI

SUKSESKAN SWASEMBADA PANGAN BABINSA POSRAMIL SUKA MAKMUE BANTU PETANI BERSIHKAN RUMPUT PADI

TNI / Polri 0 Comment 3

NAGAN RAYA, Gemantara News

Untuk mensukseskan program swasembada pangan Nasional, Babinsa Posramil Suka Makmue Kodim 0116/Nagan Raya Koptu Dadang Sudrajat membantu petani membersihkan rumput yang mengganggu pertumbuhan tanaman padi di areal lahan persawahan Desa Desa Kuta Padang, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Senin (23/08/2021).
Danposramil Suka Makmue Pelda Sutrisno mengatakan, selaku Babinsa mendampingi petani memang sudah salah satu tugasnya, kegiatan ini dilakukan demi mewujudkan swasembada pangan yang saat ini digalakkan oleh pemerintah RI, salah satu komoditi yang sangat diunggulkan padi program tersebut adalah padi, jagung dan kedelai (PAJALE).
“Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian, karena dengan adanya pendamping petani maka segala kesulitan yang di hadapi petani di lapangan akan terselesaikan dengan baik,” ungkap Danposramil.
Ia berharap, dengan kehadiran babinsa, tanaman padi yang ditanam akan tumbuh dengan subur, maksimal dan hasil panen yang akan dicapai petani pun akan melimpah, sehingga program dalam mensukseskan swasembada pangan nasional akan terwujud. (Korwil 1)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top