Sosialisasi Petunjuk Teknis Kurikulum Pendidikan TA. 2021 Ditutup

Sosialisasi Petunjuk Teknis Kurikulum Pendidikan TA. 2021 Ditutup

TNI / Polri 0 Comment 9

BANDUNG, Gemantara News

Pendidikan di lingkungan TNI AD bertujuan untuk mencetak prajurit yang berkarakter dan berwawasan dalam mendukung keberhasilan pencapaian tugas pokok. Salah satu pedoman dalam penyelenggaraan pendidikan ini adalah kurikulum. Guna penyamaan persepsi dan pemahanan tentang kurikulum pendidikan, Kodiklatad menyelenggarakan Sosialisasi Petunjuk Teknis (Juknis) Kurikulum Pendidikan TA. 2021 yang diselenggarakan mulai tanggal 25 Oktober 2021 dan ditutup hari ini oleh Direktur Pendidikan Kodiklatad, Brigjen TNI Budi Eko Mulyono, S.Sos., M.M. di Graha Yudha Wastu Pramuka Pusdikif Pussenif Kodiklatad. Jumat (29/10/2021)

Dalam sambutan Komandan Kodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. yang dibacakan oleh Direktur Pendidikan disampaikan terima kasih kepada peserta yang secara antusias dan pro aktif mengikuti sosialisasi Juknis Kurdik baik dalam menyimak penjelasan kurikulum berbasis SKS maupun dalam pelaksanaan praktik penyusunan RPS dihadapkan pada materi pelajaran yang ada. “Tentunya hal ini merupakan wujud tanggung jawab peserta dalam meningkatkan kualitas diri dan kualitas pendidikan TNI AD”, tuturnya.

Sosialisasi Juknis Kurdik dilaksanakan dalam rangka mewujudkan kesamaan visi dan misi dalam penyelenggaraan operasional pendidikan, sehingga terwujud keseragaman bentuk pendidikan di seluruh Pusdik jajaran Kodiklatad maupun Rindam sebagai lembaga pendidikan di tingkat Kotama. Melalui sosialisasi ini, kurikulum yang selama ini dioperasionalkan dapat lebih terarah dan terukur dalam menunjang tujuan dan sasaran yang telah di tetapkan.

Kodiklatad selaku pembina pendidikan di lingkungan TNI AD melaksanakan kegiatan ini selama lima hari yang diikuti oleh 163 para peserta dari perwakilan masing-masing Kotama, Balakpus dan Pusdik jajaran.

(Penerangan Kodiklatad)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top