SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA DAN TINDAK KEKERASAN /BULLYING DILINGKUNGAN SEKOLAH DASAR KEC.KOTA BARU KAB.KARAWANG

SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA DAN TINDAK KEKERASAN /BULLYING DILINGKUNGAN SEKOLAH DASAR KEC.KOTA BARU KAB.KARAWANG

Berita Daerah 0 Comment 13

KAB. KARAWANG, Gemantara News

Kasus Narkoba/bullying semakin hari semakin meningkat. Ironisnya, para pelaku dan korban dalam kasus Narkoba/bullying umumnya terjadi di kalangan anak-anak dan remaja. Sehingga jika tidak ditanggulangi secepatnya, pelecehan atau tindakan kekerasan yang terjadi di kalangan anak-anak dan remaja dikhawatirkan akan berdampak negatif terhadap kondisi mental maupun fisik yang mempengaruhi masa depan generasi muda.

Berkaitan dengan hal itu, DISDIK Kab.karawang menyelenggarakan sosialisasi dampak narkoba/bullying langsung ke sekolahan,penyuluhan bullying tgl 01/11/2021 kali ini di gelar di SDN pucung 3 kec.kota baru kab.karawang jawa-barat.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bapak Drs Karsono,H.Dede Rahayu M.Pd dari DISDIK kab.karawang , H.Darpi M.Pd perwakilan dari Kowil,Usep Saepudin M.Pd sebagai Pemateri dan dihadiri perwakilan Guru-guru SD sekecamatan kota baru.

Para guru dikumpulkan di dalam aula untuk mendengarkan presentasi mengenai dampak Narkoba/ bullying melalui pemateri DISDIK kab.karawang. Pemateri menjelaskan definisi tentang berbagai bahaya narkoba dan dampak tindak kekerasan/ bullying yang sangat merugikan, beserta dampak-dampak negatifnya. Para Guru juga di beri penyuluhan bagaimana mengajarkan murid menghargai satu sama lain dan saling mengasihi untuk menciptakan kerukunan di kalangan sekolah.

Pemateri penyuluhan bullying Bapak H.Darpi M.Pd menyatakan bahwa kegiatan ini perlu dilakukan untuk menyadarkan siswa-siswi berperilaku yang baik dan saling menghargai satu sama lain. Jika terus terjadi dan tidak ditanggulangi sejak dini, perilaku kekerasan dan dampak narkoba dikalangan anak-anak dikhawatirkan akan mengganggu proses belajar dan memberikan dampak buruk bagi masa depan seorang anak.ujarnya

Kepala sekolah SDN Pucung 3 kec.kota baru Bapak iwa Hirana Spd sebagai pelaksana acara tersebut sangat berterimakasih kepada DISDIK,karena telah memberikan sosialisasi dan ilmunya tentang dampak narkoba,tindak kekerasan/bullying dan perilaku hidup sehat dan damai, kami berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana edukasi dan pembelajaran bagi para Guru untuk di ajarkan dan diterapkan di kalangan para murid. ucap nya kepada Gemantara news.

Dengan harapan kita semua,semoga proses belajar mengajar dapat berjalan lancar di negeri kita tercinta ini,terutama di kecamatan kota baru kab.karawang.Bravo buat DISDIK Kab.Karawang(Vic/korwil 2)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top