SMP NEGERI 3 MANDREHE GELAR’ LOMBA EXRAKULIKULER ANTARA KELAS

SMP NEGERI 3 MANDREHE GELAR’ LOMBA EXRAKULIKULER ANTARA KELAS

Berita Daerah 0 Comment 50

NIAS BARAT, Gemantara News

Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Mandrehe Kabupaten Nias Barat menggelar kegiatan Extrakulikuler lomba antara Kelas dengan Kelas, Ekstrakurikuler adalah kegiatan non-pelajaran formal yang dilakukan peserta didik atau umumnya di luar jam belajar di sekolah sebagai berikut:
KEBERSIHAN RUANGAN KELAS, MEMBUAT PAGAR KEINDAHAN PEKARANGAN SEKOLAH,
MENGECAT RUANGAN KELAS,
MEMBUAT TEMPAT KARANGAN BUNGA, MEMBUAT KERAJINAN TANGAN (POT BUNGA),
PENGELOLAAN BARANG BEKAS JADI HIASAN,
DAN KERAPIAN RUANG KELAS (DENAH).
Kegiatan ini laksanakan di Gedung SMPN3 MANDRE Jumat 25/6/2021.

Kepsek ELFINUS ZAI menyampaikan dalam kata pembukaan Kegiatan anak didik kita sangat Kami Bangga dan mendukung semua rekan rekan Guru karena ekstrakurikuler atau ekskul, adalah kegiatan tambahan yang dilakukan di luar jam pelajaran yang dilakukan baik di sekolah atau di luar sekolah dengan tujuan untuk mendapatkan tambahan pengetahuan, keterampilan dan wawasan serta membantu membentuk karakter peserta didik sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.

Kepala Desa Lologolu mewakili tokoh masyarakat dan orang tua siswa juga sebagai juri pada perlombaan tersebut dalam kata sambutannya “Anak kami yang sebagai Generasi penerus harus jujur, rajin belajar, karena kalian adalah Harapan Nusa dan Bangsa, Fungsi kegiatan ekstrakurikuler adalah untuk mengembangkan kemampuan potensi dan rasa tanggung jawab memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk memperluas pengalaman sosial dalam kesiapan karir peserta didik melalui pengembangan kapasitas.
Hari ini sebagai penilai hasil karya tangan kalian terdiri dari tiga Desa adalah PERINGATAN ZAI, Kades Tuwuna, SAFENIA GULO Kades Lologolu, dan FIRDAUS GULO Kades Tuhemberua, ujarnya kades.

Sesuai dengan pantauan Awak media Gemantara news.com konfirmasi kepada Kesek SMP N 3. ELFINUS ZAI mengatakan sumber Dana yang digunakan pada kegiatan siswa ini adalah berasal Dana Bantuan Operasi Sekolah (BOS) selanjutnya Kegiatan ini sebagai dukungan program masa 100 hari kerja Bupati Nias Barat, menuju NIAS BARAT BERSIH dan MAJU, ujarnya kepsek. (SGulo)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top