SEMINAR HPN 2021 IWO SUMENEP, BERBAGI SANTUNAN ANAK YATIM

SEMINAR HPN 2021 IWO SUMENEP, BERBAGI SANTUNAN ANAK YATIM

Berita Daerah 0 Comment 5

SUMENEP, Gemantara News

Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online Kabupaten Sumenep peringati Hari Pers Nasional tahun 2021. tema yang diangkat dalam seminar tersebut Pers Sebagai Pilar ke Empat Demokrasi. Kegiatan seminar itu mengggandeng Siswa/i OSIS Aliyah AL- Islamiyah pondok pesantren AL-Islamiyah, Desa Pakondang, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Kamis, 11/02/2021.

Kegiatan Seminar yang dilaksanakan Pengurus Daerah IWO Sumenep tersebut bekerja sama dengan OSIS AL- Islamiyah Pakondang, Polres Sumenep diwakili Kabbag Humas Polres sumenep AKP Widiarti, perwakilan Polsek Rubaru dan Budayawan Nasional, Ibnu Hajar sebagai Narasumber, serta perwakikan Peserta Osis se Kecamatan Rubaru.

Begini Pernyataan Kapolsek Kangean Mengenai jalur satu arah
Panglima TNI Intruksikan Bombardir Desa Yang Masuk Zona Merah Dengan Prokes Covid-19
Jelang Persiapan PPKM Mikro Forkopimda Kabupaten Sumenep Gelar Apel Pasukan.

Ketua IWO Sumenep, Imam Mustain, R menyampaikan, peringatan HPN yang diselenggarakan ini bagai mana bisa menyentuh secara langsung terhadap lembaga pendidikan. Maka, dengan diadakannya seminar ini kami menghadirkan Narasumber, Ibnu Hajar, yang merupakan Budayawan Nasional Sumenep,” Katanya.

“Pers sebagai kontrol sosial dan penyaji berita fakta yang aktual sesuai dengan realita yang ada. kegiatan yang dilakukan oleh pengurus Iwo Sumenep ini berbagi bansos terhadap anak yatim, sehingga bisa secara langsung menyentuh ke lapisan para pelajar dan masyarakat,”jelas Imam.

Kemudian, sambutan berikutnya dilakukan oleh Kepala Sekolah Al-Islamiyah Pakondang. dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada PD IWO Sumenep, karena telah bersedia menggandeng OSIS Al-Islamiyah dalam kegiatan Bansos ini. kami berharap semua peserta dapat mengikuti secara aktif dan antusias,” Ucapnya.

Selanjutnya, Kapolres Sumenep melalui Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti dalam sambutannya menyampaikan, saya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PD IWO Sumenep. tentunya, dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap harus memperhatikan protokol Kesehatan Covid-19. kemudian, seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan ini bisa menggunakan medsos yang baik dengan tidak menyebarkan berita-berita hoax mengenai pemberitaan dibidang teknology dan informasi,” tuturnya pada peserta seminar.

Pada kesempatan yang sama Ibnu Hajar selaku Narasumber menyampaikan, materi HPN 2021 ini yang akan disajikan bagi peserta tentang pers yang merupakan pilar ke empat Demokrasi di Negara ini. semua itu disamping Legeslatif, Eksekutif, yudikatif juga ada peran pentingnya pers. maka, diharapkan para peserta komunikatif dan aktif sehingga membuat suasana seminar ini hidup dan para peserta merasa antusias dalam mengikuti kegiatan seminar ini,” ungkapnya.

“Pentingnya peranan Pers pada zaman penjajahan, ketika Ir. Soekarno memproklamasikan kemerdekaan Indonesia, juga merupakan jasa besar Pers. Sehingga, masyarakat umum bisa mengetahui,” Jelasnya.

Imbuh dia, ibnu menyatakan, bahwa Pers hadir ditengah Masyarakat sebagai informasi dan menyajikan pemberitaan yang terpercaya bagi Masyarakat,” Pungkasnya.(Daeng/red)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top