SEMERAUT PEMASANGAN JARINGAN KABEL INDIHOME TELKOM  CIKAMPEK KARAWANG TIDAK RAMAH LINGKUNGAN

SEMERAUT PEMASANGAN JARINGAN KABEL INDIHOME TELKOM CIKAMPEK KARAWANG TIDAK RAMAH LINGKUNGAN

Berita Daerah 0 Comment 15

KARAWANG, Gemantara News

Telkom Indonesia menghadirkan IndiHome sebagai layanan digital terdepan dengan menggunakan teknoligi fiber optik yang menawarkan layanan Triple Play yang terdiri dari Internet Rumah (Fixed Broaband Internet).

Dengan hadirnya jaringan IndiHome tersebut marak juga persoalan dalam pemasangan kabel sarat optik yang dilakukan PT.Telkom Indonesia debgan IndiHomenya guna pengautan system jaringan internet.

Dengan pantauan Gemantra News dipangan pemasangan kabel jaringan IndiHome di Perum Regency Jalan Cempaka 16 Desa Cikampek utara Kota Baru Kabupaten Karawang Jawa Barat, sangat menggangu Estetika Lingkungan dimana pemasangan kabel sembraut melintas diatas atap rumah warga dari antar blok rumah sangat mengganggu dan membahayakan karena tidak tertata dengan baik.

Dalam pemasangan kabel tersebut jelas melanggar Standar Operasional dan Prosedur (SOP) dimana pemasangan kabel tersebut asal-asalan.
Pihak Telkom tidak peduli dengan ramah lingkunganya hanya memikirkan keuntungan tanpa melalui prosedur yang ada.

Keberadaan kabel-kabel tersebut yang tidak tertata dengan baik bisa berbuntut persoalan hukum, yang membawa kerugian sebagaimana tentang dalam pasal 1365 KUH Perdata. Diminta pihak Telkom punya itikad baik untuk menata kabel itu sebelum ada persoalan kedepan.(OP, KRW)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top