SEMATKAN BREVET KEHORMATAN KESEHATAN  MILITER KEPADA PATI TNI, POLRI DARI KAPUSKESAD MAYJEN DR PURWO SETYANTO

SEMATKAN BREVET KEHORMATAN KESEHATAN MILITER KEPADA PATI TNI, POLRI DARI KAPUSKESAD MAYJEN DR PURWO SETYANTO

TNI / Polri 0 Comment 14

CIREBON, Gemantara News

Kapuskesad Mayjen TNI dr. Purwo Setyanto,Sp.B.,M.A.R.S sematkan brevet kehormatan kesehatan militer kepada Pati TNI dan POLRI, para Purnawiran dan warga Puskesad diluar korps kesehatan yaitu Irutum Irpuskesad dan Kasubditpamopster Sdirum Puskesad, bertempat di Monumen Kesehatan Ds. Cibubur, Kab Kuningan Cirebon Jawa Barat , Sabtu ( 16/10/2021).

Acara ini didahului prosesi tradisi korps kesehatan meminum jamu sambiloto dan penyiraman bunga yang dilaksanakan oleh Kakesdam III/ SLW kepada perwakilan prajurit Kesad yang bertugas di jajaran Kesdam III Siliwangi maupun di satpur jajaran Kodam Siliwangi. Tradisi ini lazim dilaksanakan untuk mengenang sejarah terbentuknya Dinas Kesehatan Tentara di wilayah Komando Daerah Militer III Siliwangi pada tanggal 1 September 1949 yang dalam perkembangannya menjadi Denkesyah 03.04.03 Cirebon.

Adapun penerima penyematan brevet Kehormatan kesehatan militer oleh Kapuskesad kepada Pati TNI dan Polri adalah Kadiskesal, Kadiskesau, Karumikt AL. dr. Ramelan, Karumkit AU dr. Hardjo Lukito, Kapusdokkes Polri dan Ka RS Bhayangkara Polri, 2 orang berasal dari korp infanteri dan keuangan yang saat ini bertugas di Puskesad. Para penerima brevet kehormatan berkesempatan mengikuti jalanmya simulasi latihan dan peninjuan beberapa POS latihan dengan berjalan kaki menempuh jarak kurang lebih 6 km.

Turut hadir dalam acara tradisi korp dan penyematan brevet kesehatan militer , Ka RSPAD, Kapuskes TNI, Kapoksahli Ka RSPAD, mantan Kapuskesad Mayjen TNI ( Pur ) dr. Daniel Chan, Mayjen TNI ( Pur) dr. Asrofi Sp.BP , Waka Puskesad, Drium dan Dircab Puskesad, Irpuskesad, para Kasubdit Puskesad, para Kala jajaran Puskesad, Ketua dan Pengurus Persit KCK Cab XIV Puskesad PB Mabesad ( red )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top