SEJAK BEBERAPA TAHUN TERAKHIR JUMLAH ORMAS BARU BERTAMBAH DI KESBANGPOL KABUPATEN KARAWANG

SEJAK BEBERAPA TAHUN TERAKHIR JUMLAH ORMAS BARU BERTAMBAH DI KESBANGPOL KABUPATEN KARAWANG

Pemerintahan Daerah 0 Comment 1


KARAWANG, Gemantara News


Sejak beberapa tahun terakhir hingga saat ini, hampir setiap tahunnya di Kabupaten Karawang ada Ormas baru yang bertambah di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Karawang Jawa Barat.

Sesuai dengan catatan Kesbangpol Karawang penambahan jumlah Ormas per tahun ada empat sampai lima Ormas baru. Hingga kini jumlah Ormas yang terdaftar di Kesbangpol Karawang ada sebanyak 600 Ormas ujar Sujana Ruswana, Jumat (10/12/20).

Namun dari jumlah itu hanya 270 Ormas yang berbadan hukum teregistrasi sisanya belum menertipkan administrasinya. Keberadaan Ormas, harapan Kesbangpol harus mampu dirasakan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Karawang. Sebab pada dasarnya keberadaan Ormas bertujuan untuk mendukung dan berperan dalam pembangunan daerah Karawang.

Menurut keterangan Sujana pihaknya setiap tahun menyalurkan anggaran oprasional untuk Ormas yang ada di Karawang sebagai bagian dari upaya dalam pembinaan Ormas. Pada tahun 2020 dan 2021, Kesbangpol Karawang total anggaran untuk bantuan operasional Ormas sekitar Rp.500 juta.

Pada tahun 2022, pihaknya telah mengalokasikan anggaran Rp.700 juta per tahun untuk bantuan operasional Ormas. Besaran bantuan oprasional yang kami salurkan ke Ormas itu bervariasi, minimal Rp.10 juta per Tahun katanya. Bravo Kesbangpol. (OP Krw)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top