Satgas Yonmek TNI XXIII-P/UNIFIL Gelar Sholat Ied 1443 H

Satgas Yonmek TNI XXIII-P/UNIFIL Gelar Sholat Ied 1443 H

TNI / Polri 0 Comment 1

JAKARTA, Gemantara News

Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 1443 H, Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis (Yonmek) TNI Konga XXIII-P/UNIFIL menggelar Sholat Ied di lapangan Sukarno, Markas Indobatt UN Post 7-1 Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Senin (2/5/2022).

Syeikh Abdullah Ad-Dakour, Wakil Mufti (Imam Besar) untuk wilayah Lebanon Selatan didaulat sebagai iman Solat Ied kali ini. Tampak Komandan Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-P sekaligus Komandan Kontingen Garuda UNIFIL 2022 Kolonel Inf Fikri Ferdian, S.Sos., M.M. dan perwira staf lainnya.

Usai melaksanakan sholat Ied, jamaah mendengarkan Khotbah yang disampaikan oleh Mayor Laut (KH) Jayadi S.Ag., M.Ag., selaku Pabintal Satgas dengan tema Khotbah nilai-nilai dalam Ramadhan yang dapat menjadi bekal bagi prajurit untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam keadaan sedang bertugas, bermasyarakat serta hidup dalam lingkungan keluarga.

Acara dilanjutkan dengan halal Bihalal secara virtual yang dihadiri oleh Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) untuk Lebanon Drs. Hajriyanto Y Thohari, Dansatgas Kolonel Inf Fikri Ferdian, S.Sos., M.M., beserta seluruh prajurit yang tergabung dalam misi perdamaian UNIFIL yang berada di luar UNP 7-1 yaitu Satgas FHQSU, Satgas FPC, Satgas CIMIC, Satgas MCOU, Satgas MTF serta jajaran Kompi-kompi luar.( Puspen TNI )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top