Satgas Yonif 123/RW Bantu Masyarakat Perbatasan Mengolah Sagu

Satgas Yonif 123/RW Bantu Masyarakat Perbatasan Mengolah Sagu

TNI / Polri 0 Comment 1

JAKARTA, Gemantara News

Personel Pos Rawa Biru Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW membantu masyarakat dalam proses pengolahan sagu di Kampung Rawa Biru Distrik Sota Kabupaten Merauke, Papua.

Dalam rilis tertulis Penerangan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW, Selasa (4/1/2022) disampaikan kegiatan yang dipimpin Danpos Rawa Biru Serka Alfansuri itu, sebagai wujud pendampingan bantuan tenaga dan bimbingan dalam pengolahan sagu kepada masyarakat di wilayah binaannya.
Danpos Rawa Biru berharap, dengan bantuan yang diberikan tersebut, masyarakat dapat mengolah sagu dengan baik sebagai salah satu makanan pokok bagi masyarakat Papua.
“Sagu merupakan bahan makanan pokok yang memang memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh,” ucap Alfansuri.

Sementara itu, Martha (32) warga Kampung Rawa Biru menyampaikan bahwa dengan kehadiran personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW dapat membantu meringankan pekerjaannya dalam pengolahan bahan makanan pokok dari batang sagu.

“Terima kasih kepada TNI yang sudah memberikan bantuan kepada kami. Biasanya kami kerjakan sedikit lama sekarang sudah lebih cepat dari sebelumnya,” pungkasnya. (Dispenad)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top