SALURKAN SEMBAKO DARI GUBERNUR JAWA BARAT GEMANTARA KEMBALI TOURING TO PESANTREN JILID 5 WILAYAH KAB. BANDUNG BARAT

SALURKAN SEMBAKO DARI GUBERNUR JAWA BARAT GEMANTARA KEMBALI TOURING TO PESANTREN JILID 5 WILAYAH KAB. BANDUNG BARAT

Headline 0 Comment 65

KAB.BANDUNG BARAT, Gemantara News

Dalam rangka mendukung program Gubernur Jawa Barat, gemantara melakukan touring to pesantren jilid 5 ke 2 pesantren anak yatim di wilayah Kabupaten Bandung Barat untuk mendistribusikan sembako pada masa PPKM. Jumat, (30/07/2021)

Dua pesantren anak yatim yang menjadi target pendistribusian sembako dari gemantara adalah Pondok Pesantren Nurul Zamzam yang berada di Desa Tagog Apu dan Pondok Pesantren Al-Alim di Rajamandala Kec. Cikalong Wetan Kabupaten Bandung Barat.

Ketua Umum Gemantara U.Supriatna, S.E menuturkan bahwa “Sembako yang kami distribusikan merupakan sembako yang diberikan oleh Gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil) untuk para kader gemantara yang terdaftar di Kesbangpol Provinsi Jawa Barat. Sembako ini kami membutuhkan, akan tetapi ada yang lebih membutuhkan yaitu anak-anak yatim di pondok pesantren ini.” Tuturnya.

Gubernur Jawa Barat melalui Staff Khususnya memberikan bingkisan kepada gemantara pada masa PPKM berupa sembako sejumlah 50 kantong. Akan tetapi, Eksekutif Nasional Gemantara bekerjasama dengan Ekbang Kab.Bandung Barat dan Ekbang Kab.Bandung untuk membuka open donasi bagi para kader gemantara yang memiliki rezeki lebih untuk berpartisipasi dalam bansos bertema touring to pesantren jilid 5 kali ini.

Ketika menyambangi pesantren pertama yaitu pondok pesantren Nuzul Zamzam, jajaran gemantara langsung disambut oleh pimpinan pondok pesantren bersama Kepala Desa Tagog Apu. Dalam sambutannya, pimpinan pondok pesantren mengucapkan terimakasih kepada gemantara yang telah memberikan sembako, al-quran, masker hingga vitamin untuk para santri yatim piatu.

“Sepanjang saya memimpin menjadi Kepala Desa, baru kali ini satu satunya ormas yang membantu dan memberikan sumbangsih untuk para santri.” Tutur Tata Apandi Kepala Desa Tagog Apu.

Pada kunjungan kedua yaitu pesantren Al-Alim di wilayah Cikalong Wetan, gemantara disambut oleh Kopral Asep yang merupakan anggota TNI di Brigif 15 Kujang sekaligus penyambung antara gemantara dan pihak pesantren. Pimpinan pondok pesantren Al-Alim KH. Nurwajah Ahmad mengungkapkan rasa terima kasihnya pada pihak gemantara.

“Saya beserta jajaran pengurus pondok mengucapkan terima kasih pada Gubernur Jawa Barat dan Gemantara yang sudah memberikan bantuan untuk anak-anak yatim. Semoga bermanfaat dan berkah.” Tuturnya.

Penyerahan sembako pada dua pesantren tersebut dilakukan secara simbolis dan langsung diserahkan oleh Ketua Umum Gemantara beserta jajarannya. Harapannya, semoga Gemantara dapat terus berkonstribusi dalam memajukan kehidupan masyarakat. (Diya)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top