REKTOR DINILAI TIDAK KONSISTEN, SEJUMLAH MAHASISWA UNIMAL MELAKUKAN AKSI

REKTOR DINILAI TIDAK KONSISTEN, SEJUMLAH MAHASISWA UNIMAL MELAKUKAN AKSI

Berita Daerah 0 Comment 162

LHOKSEUMAWE, Gemantara News

Sejumlah Mahasiswa Unimal malakukan Aksi Penutupan Pintu Gerbang Kampus Unimal di Bukit Indah, Desa Blang Pulo Kec. Muara Satu Kota Lhokseumawe pada Senin, (30/08/2021).

Aksi tersebut dilakukan lantaran Mahasiswa menilai Rektor Unimal tidak konsisten atas Surat Edaran yang dikeluarkan. Pasalnya, pihak Birokrasi Unimal beberapa kali mengeluarkan Surat Edaran tentang perkuliahan secara Luring maupun Daring, ini justru membuat bingung seluruh Mahasiswa Unimal termasuk Mahasiswa Baru (MABA) yang telah sampai ke sekitar Kampus untuk bersiap-siap melakukan PKKMB secara Luring.

Namun kendati demikian, pihak Birokrasi Unimal mengeluarkan Surat Edaran yang bahwa PKKMB dilakukan secara Daring. Hal inilah yang membuat Mahasiswa Unimal melakukan Aksi di Pintu Gerbang Kampus karena menganggap pihak Birokrasi tidak Konsisten sehingga mengakibatkan kerugian besar bagai MABA yang telah jauh-jauh datang dari kampung halaman ke Lhokseumawe.

Diwawancarai Jurnalis, Koordinator Lapangan Ahmad Zubair mengatakan, “Aksi yang kami lakukan menyikapi Sistem informasi yang diberikan oleh pihak Birokrasi Unimal yang selalu tidak tepat dengan surat edaran yang di keluarkan sehingga membuat mahasiswa kebingungan dengan surat edaran yang di keluarkan beberapa kali tanpa kekosistenan,” katanya.

Lanjutnya, Sebelum sudah dikeluarkan surat edaran di tanggal 23 bahwa unimal akan melakukan PKKMB secara Luring, sehingga banyak mahasiswa dari luar Aceh yang sudah kembali ke Lhokseumawe dan mempersiapkan apa-apa saja yang harus di bawakan di saat PKKMB baik itu baju hitam putih yang sudah dibeli dan banyak yang sudah membayar kos.

“Kita meminta pihak kampus harus bertanggung jawab atas informasi yang di sampaikan yang merugikan mahasiswa luar Aceh yang telah kembali ke kampus, oleh karena itu pihak kampus harus membayar biaya transportasi kawan-kawan yang merasa di rugikan,” tegasnya.

“Sampai saat ini kami meminta agar Rektorat mau menjumpai kami untuk segala pertanyaan yang harus di jawab oleh beliau di depan mahasiswa, dan aksi ini akan kami lakukan sampai beberapa hari kedepan sampai Rektor mau berjumpa lansung dengan kami mahasiswa. Jika Rektor masih tidak mau berjumpa dengan kami, maka mulai hari ini sampai beberapa hari kedepan kampus akan di segel oleh mahasiswa, dan segala bentuk administrasi kampus harus di hentikan.” Pungkas nya

Sampai berita ini diturunkan, Pihak Birokrasi Unimal belum bisa dihubungi oleh Jurnalis. (Sadili/PTK)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top