RAPAT PARIPURNA DPRD KAB. KARAWANG PEMBENTUKAN PANSUS-PANSUS RAPERDA PEMKAB KARAWANG

RAPAT PARIPURNA DPRD KAB. KARAWANG PEMBENTUKAN PANSUS-PANSUS RAPERDA PEMKAB KARAWANG

Berita Daerah 0 Comment 3

KARAWANG, Gemantara News

Bupati Karawang, dr.Hj.CCellica Nurrchadiana menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Karawang, di Ruang Sidang DPRD, Jumat 28 Mei 2021. Dalam rapat paripurna tersebut, membahas pengumuman perubahan komposisi alat kelengkapan DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi Golkar.

Selain itu juga membahas pembentukan pansus-pansus DPRD Karawang, diantaranya Pansus Raperda Tentang Pengendalian dan pengawasan minuman beralkohol (minol), Pansus Raperda tentang standar pelayanan Puskesmas.

Terakhir, membahas tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2020. Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan rasa syukurnya mengenai alat kelengkapan DPRD sudah dititetapkan, khususnya dari Fraksi Golkar.
Melalui kegiatan ini mudah-mudahan membangun sinergi dengan pihak eksekutif untuk menjalankan fungsi pemerintahan daerah terkait dengan pembangunan di Karawang, ujar Bupati.

Suara Gemantara News dengan beda topik, mengingat ada hal yang lebih penting menurut Ketua Pansus Fasos dan Fasum DPRD Kabupaten Karawang H.Endang Sodikin yang pernah membicarakan dan menyampaikan permasalahan yang merugikan masyarakat yang tinggal di Perumahan akibat terlambatnya penyerahan fasos dan Fasum yang dilakukan pengembang. Hal ini juga sudah pernah dibahas di ruang Aula Asda 1 Pemkab Karawang (23/09/2020).

Termasuk hak masyarakat hal fasos dan fasum Perumahan Permata Regency Desa Cikampek Utara Kecamatan Kota baru Karawang, sudah sangat lelahllebih kuang 7 tahun Warga Peduli memperjuangkan hak-haknya melaui sidang-sidang di Gedung Rakyat DPRD Kabupaten Karawang dan surat OMBUDSMAN Nomor: B/0018/PV.04 -12/I/2020 pada Pemkab Karawang, untuk memastikan pelaksanaan peraturan daerah tersebut ditaati oleh Pemerintah Daerah Karawang dan menindaklanjuti laporan masyarakat.

Namun semua itu tidak ada jawaban dan hasilnya tetap tidak jelas sampai sekarang, seperti ditelan bumi. Hak masyarakat Karawang telah dikadalin oknum-oknum pengembang nakal, dimana DPRD Kabupaten Karawang seperti tidak berdaya tidak serius mematangkan Raperda Fasos-Fasum. Harapan Gemantara News jangan biarkan masyarakat tertindas segera diperhatikan. (Op,Biro Krw)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top