PULUHUHAN ALIRAN SUNGAI DI KAB.BEKASI TERCEMAR AIR LIMBAH PABRIK, PEMKAB BEKASI TUTUP MATA

PULUHUHAN ALIRAN SUNGAI DI KAB.BEKASI TERCEMAR AIR LIMBAH PABRIK, PEMKAB BEKASI TUTUP MATA

Peristiwa 0 Comment 49

KAB. BEKASI, Gemantara News

Buruknya tata kelola air dan tata kelola air sungai di kabupaten Bekasi mengakibatkan pencemaran air Limbah Pabrik terdampak langsung ke masyarakat.

Darsum Guntur Ketua GEMANTARA eksekutif cabang kab.Bekasi, yg merupakan Presidium FORUM LATAR (Legenda Pelita Rakyat), angkat bicara, “seperti kali Cikarang, kali Cilemah Abang, kali Ciherang dan banyak aliran kali lain nya yg sudah tercemar air Limbah pabrik, namun pemerintah daerah kab.Bekasi tutup mata, seolah tidak peduli terhadap penderitaan rakyat petani dan rakyat jelata lainnya yang menggunakan air kali tersebut untuk kebutuhan hidup sehari hari”.ujarnya

Lanjut nya, ini sudah prilaku biadab oknum pembuang air Limbah pabrik dan oknum penyelengagara pemerintah daerah yang sudah tidak peduli terhadap penderitaan masyarakat kab. Bekasi selama ini.

Masih menurut Darsum Guntur, “diminta kepada pemerintah daerah dan aparat penegak hukum, untuk menindak dan menjerat hukum pidana dan perdata terhadap oknum yang sudah membuang air Limbah Pabrik ke badan air sungai, dengan Undang Undang Lingkungan Hidup supaya ada epek jera terhadap mereka yang telah melanggar dan mencemari Lingkungan”, pungkas Darsum Guntur dengan nada Geram.

Di Lain tempat H. Nurhasan anggota Presidium LATAR, mengatakan, Kabupaten Bekasi di lintasi 16 aliran sungai dan terpanjang hampir 190 km dari Cibeureum Bandung sampai Marunda Jakarta Utara, sungai ini melayani hajat hidup jutaan orang, belum lagi 15 aliran sungai lain nya yang melintasi kab.Bekasi, pertanyaan besarnya sudahkah kab. Bekasi memiliki peraturan tentang tata kelola air tanah dan tata kelola aliran air sungai.?
Intinya pemkab Bekasi harus memiliki PERDA DAS (Daerah Aliran Sungai), kami selaku Presidium LATAR siap membantu tentang kajiannya, ujar Presidium LATAR H. Nurhasan.

Kesimpulannya pemkab Bekasi harus segera mendorong merealisasikan Perda DAS serta menghukum dengan Pidana dan Perdata para oknum yang telah membuang air Limbah Pabrik ke badan aliran air sungai. (sum)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top