PT NIKKO KAWATA DILAPORKAN MINTA PJ. BUPATI MENGAMBIL TINDAKAN DAN UPAYA HUKUM

PT NIKKO KAWATA DILAPORKAN MINTA PJ. BUPATI MENGAMBIL TINDAKAN DAN UPAYA HUKUM

Headline 0 Comment 73

KAB. BEKASI, Gemantara News

Berdasarkan dua alat bukti surat jawaban dari Dinas Penanaman modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bekasi, Gema Nusantara Eksekutif Cabang Kabupaten Bekasi melaporkan PT Nikko Kawata yang di duga bodong alisa tidak memiliki dokumen perijianan lengakap.

Dua surat dari Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu bernomor 503/134.6/IEVDAL/DPMPTSP/VII/2021 dan 503/167/IEVDAL/DPMPTSP/IX/2021 PT Nikko Kawata dilaporkan ke Pj. Bupati Kabupaten Bekasi untuk dilakukan tindakan sesuai Peraturan dan Perundang-undangan yang berlaku. Mengenai isi surat jawaban tersebut yang ditandatangani Drs. YANYAN AKHMAD KURNIA selaku Sekretaris Dinas, bahwa PT. NIKKO KAWATA belum mengajukan permohonan perizinan apapun berdasarkan data tahun 2010 sampai dengan Juni 2021, namun hal tersebut disanggah oleh pihak Perusahaan kalau Perusahan tersebut mempunyai surat-surat izin, dan salah satunya yang diperlihatkan surat Izin Mendirikan Bangunan (SIMB) dengan nomor 503./39/539/BPMPPT tanggal 10 November 2014.

Namun ketika diklarifikasi ke Dinas terkait tanggapan mengenai surat Izin Mendirikan Bangunan (SIMB) adalah milik atau atas nama perorangan bukan atas nama PT. NIKKO KAWATA.
Ditempat terpisah ODEN SUGANDA Sekretaris Eksekutif Cabang Gema Nusantara Kab Bekasi membenarkan kalu dirinya sudah melayangkan surat laporan ke Pj.Bupati Bekasi bernomor 220/010/Gn-Ekbang/Kab.Bks/IX/2021 tanggal 13 September 2021, dengan tembusan Kasatpol PP, Ketua DPRD dan DPMPTSP.
Menanggapi hal itu Ketua Ekbang Kab. Bekasi Gema Nusantara DARSUM GUNTUR setelah surat dilayangkan agak ada tindakan konkrit dari Pemkab Bekasi, karena jelas-jelas PT tersebut sudah melanggar peraturan perundang-undangan dan sudah merugikan negara. Tuturnya. ( oden / eknas )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top