PROSES PELAKSANAAN KEGIATAN PILKADES GAMPONG ALUE BUNGKOH

PROSES PELAKSANAAN KEGIATAN PILKADES GAMPONG ALUE BUNGKOH

Berita Daerah 0 Comment 31

ACEH UTARA, Gemantara News

Pelaksanaan kegiatan pemilihan kepala desa ( Pilkades ) di Gampong Alue Bungkoh, Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh, pada 22/12/2021.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Ilyas SE selaku Camat beserta Muspika di Kecamatan Pirak Timu ikut memantau kelangsungan acara Pilkades yang diselenggarakan di Gampong Alue Bungkoh.

Ilyas SE kepada media Gemantara News mengatakan, pihaknya akan terus melakukan yang terbaik untuk pelaksanaan kegiatan ini, supaya masyarakat merasa puas dengan apa yang telah diharapkan jauh hari, agar dapat memiliki dengan segera pemimpin yang berasal dari masyarakat desa itu sendiri dan juga berdasarkan pilihan mereka sendiri.

Namun dikarenakan pada saat ini kita sedang mencegah penularan wabah Corona, maka kami akan memberikan instruksi kepada tiap masyarakat yang memiliki hak untuk melakukan pencoblosan, agar tetap melakukan protokol kesehatan Covid-19, seperti menjaga jarak dan memakai masker, tuturnya.

Selain Julia Fairuzah yang merupakan ketua panitia menyatakan, bahwa jauh hari sebelum acara ini diselenggarakan, mereka telah berusaha semaksimal mungkin supaya kegiatan ini berlangsung aman, walaupun tidak semua berjalan sesuai rencana.

Namun walaupun demikian kami dari panitia pelaksana, telah berusaha untuk melakukan yang terbaik, sedangkan untuk calon kandidatnya kami memiliki 3 calon di antaranya pada no urut 1 Muslem, no urut 2 Muhammad sairi dan pada posisi urutan ke tiga ialah Usman Cut, tambahnya.

Untuk jumlah DPT di desa kami ialah sekitar 415, untuk melihat apakah dari jumlah tersebut akan hadir semua pihak kami panitia tidak dapat memastikannya, dikarenakan sebagian dari mereka ada yang Kuliah atau bekerja di luar daerah, untuk lebih jelasnya dapat sama kita saksikan pada saat penghitungan suara dilakukan.

Untuk harapan kami masyarakat, saya selaku perwakilan masyarakat Alue Bungkoh, barang siapa diantara 3 kandidat nantinya yang terpilih menjadi kepala desa di Gampong Alue Bungkoh, semoga ia dapat membangun Gampong Alue Bungkoh kearah yang lebih baik, ujarnya.

Menurut pantauan jurnalis Gemantara News provinsi Aceh yang berada di lokasi kegiatan, dari pihak Muspika kecamatan terus memantau kelangsungan acara sampai akhir, disana juga terlihat para masyarakat meminta supaya lembaran surat suara pertama dibuka oleh camat, sebagai rasa hormat mereka untuk camat yang memimpin dikecamatannya.

Dilokasi kegiatan juga terlihat Tgk Ismail ( Ispir ) yang merupakan Mukim di wilayah tersebut juga ikut membantu melancarkan kelangsungan acara Pilkades saat penghitungan suara, terlihat Muslem yang menempati no urut 1 memiliki 143 suara, Muhammad Sairi pada no urut 2 memiliki 133 suara dan Usman Cut pada no urut 3 memiliki 78 suara, dengan demikian jumlah suara terbanyak dimiliki oleh Muslem.

Adapun untuk keseluruhan suara ialah 358 dan terdapat 4 surat suara yang rusak dengan demikian jumlah keseluruhan suara yang sah ialah 354, sebelum menutup acara camat juga mengajak masyarakat, besok akan ada kegiatan Vaksinasi, ia juga berharap agar masyarakatnya besok mengikuti kegiatan Vaksinasi yang akan diadakan dikecamatan Pirak Timu.

Helmi

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top