PROGRAM P2L MENJADI SOLUSI SASARAN UTAMA DISPARTAN PEMANFAAT KEBUTUHAN KELUARGA

PROGRAM P2L MENJADI SOLUSI SASARAN UTAMA DISPARTAN PEMANFAAT KEBUTUHAN KELUARGA

Berita Daerah 0 Comment 8

PURWAKARTA, Gemantara News

Program (P2L)Pasca Panen Yang Baru- Baru Ini Telah Di Louching kan Oleh Dinas Pertanian (Dispartan) menjadi Salah Satu sasaran Utama Dalam Pencapaian program kebutuhan keluarga.

Acara Berlangsung Di Halaman Kantor Dinas Dispangtan Kabupaten Purwakarta Berjalan Dengan Lancar Dengan Mengikuti Prokes 3M, Jum’at (08/10/2021)

Kadis Pangtan Kabupaten Purwakarta Sri Jaya Midan, Melalui Kabid Ketahanan Pangan Desi Indriani Mengatakan, Di Tengah Pendemi Covid 19 Melalui Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Menjadi Solusi Untuk Memenuhi Kebutuhan Keluarga Saat Ini.

“Program Ini Kami Kembangkan Untuk memenuhi Kebutuhaan Pangan Keluarga,Kami Mangajak Masyarakat Utuk Memanfaat Kan Pekarangan Dengan Menanam Aneka Tanaman Sayuran,”‘ ujarnya saat Di lokasi Gelar Panen P2L Berlangsung.

Sementara itu Kabid Partan Desi Menambahkan Disaat Kondisi Seperti sekarang Ini Pemanfaat Lahan Pekarangan Benar- Benar Dirasakan Manfaatnya Dan Tak Hanya Ini Akan Menjadi Kebutuhaan Dan Ketahanan Panganan Kelurga Sehari-Hari,Kita Tinggal Memetik Sayur-Sayuran Dari Pekarangan.”‘ Katanya.

Tambahnya Dalam Mencapai Suatu Tujuan Tersebut Menurut Desi P2L Dilakukan Melalui Pemberdayaan Kelompok Masyarakat yaitu Kegiatan Budidaya Berbagai Jenis Tanaman Dengan Memanfaat kan Pekarangan Di Sekitar Rumah Yg atau Lahan Kosong Yang Tidak Produktif Melalui Pengembangan Rumah Bibit,Demplot,Pertanaman Dan Pasca Panen Serta Pemasaran Seperti Yang Hari Ini Di laksanakan Yakni Menggelar Bazar Panen P2L.

“Semoga Kegiatan Panen P2L Yang Di Gelar Dispartan Purwakarta Ini Menjadi Motivasi Dan Daya Rangsang Masyarakat Untuk Menanam Di Lahan Pekarangan Dalam Pengembangan Ketahanan Panganan kelurga .Pungkasnya. (robin/korwil 2)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top