PROGRAM BSPS 2022 DESA TRIBAKTIMULYA PANGALENGAN DIAPRESIASI PARA KPM

PROGRAM BSPS 2022 DESA TRIBAKTIMULYA PANGALENGAN DIAPRESIASI PARA KPM

Pemerintahan 0 Comment 1

KAB. BANDUNG, GemantaraNews

Program bantuan Rutilahu kepada masyarakat menjadi fokus perhatian pemerintah pusat melalui Direktorat Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR) RI.

Berbagai upaya pemerintah untuk menuntaskan kemiskinan terus dilakukan, salah satunya dengan menggulirkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau istilahnya bedah rumah yang diperuntukan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang terserap melalui aspirasi Dewan DPR RI saat giat reses.

Seperti halnya di desa-desa khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Bandung, yang kali ini investigasi tim media di Desa Tribaktimulya Kecamatan Pangalengan terpantau sejak bulan April 2022.

Sebagai Pewarta (Jurnalis) sekaligus pemantau sosial kontrol pengawalan, pelaksanaan program di lapangan. Terekam tim media banyak temuan pengakuan para KPM berikan apresiasi dan utarakan terimakasihnya pada program BSPS ini.

Adapun perwakilan MBR penerima manfaat Desa Tribaktimulya yang tim media wawancarai, yakni Enok Rokayah, Dede Sopian dan lainnya, kesemuanya warga penduduk Desa Tribaktimulya yang mewakili KPM mengutarakan apresiasi senada. Hari Jum’at (20-05-2022).

Apresiasi KPM senada terekam, “Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu saya segala sesuatunya, termasuk kepada Pak Kadus, Bu RW, Kades dan jajarannya serta kepada para petugas Rutilahu dari pemerintahan daerah hingga pusat” ungkap mereka para KPM.

“Alhamdulillah, saya telah menerima manfaat dari program bantuan rutilahu tersebut, saya merasa senang atas bantuan itu” ucap KPM.

Apresiasi senada pun diucapkan para Ketua RT, Ketua RW juga Kadus kepada pemerintah dan semua pihak hingga terlaksananya Program BSPS di Desa Tribaktimulya. Menurut penilaian mereka, program telah lancar, sukses dan kondusif tanpa adanya keluhan dari KPM terdengar.

Saat tim media konfirmasikan terkait banyaknya pengakuan, apresiasi para KPM dan lainnya terekam dari hasil wawancara di lapangan kepada Kepala Desa Tribaktimulya Cahya Sukmana S.Pd. Ditanggapinya dengan positif.

“Sampainya program Rutilahu BSPS 2022 ini yang digulirkan pemerintah lewat Kemen PUPR yang diserap Aspirasi Dewan DPR ke warga kami saja, saya selaku Kades merasa bersyukur bukti amanah tersampaikan” ucap Cahya kepada tim media, Jum’at (20-05-2022).

“Dengan adanya respon warga KPM sekaligus apresiasi yang diutarakan sebagai ucapan terimakasih pada pemerintah, baik ke tingkat desa, tingkat daerah hingga pusat. Ini catatan tersendiri bagi kami kepercayaan dari KPM kepada perangkat desa khususnya umumnya pemerintah keatasnya sebagai bentuk kemanfaatan program yang diakui warga” ungkap Cahya.

Sementara itu Sekdes Tribaktimulya Didin Fahrudin dalam keterangannya, bahwa jatah BSPS di Desanya sebanyak 20 unit rumah, diterima KPM senilai Rp. 17.500.000 dalam bentuk material bangunan dan Rp. 2.500.000 untuk HOK. Semua pihak pelaksana program sepakat berkomitmen merampungkan program.

Sebagai informasi akhir sewaktu berita ini ditayangkan, giat investigasi lanjutan tim media di lapangan masih terus berlanjut ke desa lainnya.
( YUDI )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top