Profil Mayjen TNI Suharyanto, Kepala BNPB yang Baru Dilantik Jokowi

Profil Mayjen TNI Suharyanto, Kepala BNPB yang Baru Dilantik Jokowi

Headline 0 Comment 25

JAKARTA, Gemantara News

Presiden Joko Widodo melantik Mayjen TNI Suharyanto sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang baru di Istana Negara, Rabu (17/11/2021).
Suharyanto dilantik untuk menggantikan posisi Letjen TNI Ganip Warsito yang akan memasuki masa pensiun.
Dalam acara pelantikan tersebut, Jokowi memberikan pesan kepada Suharyanto, salah satunya untuk memaksimalkan kerja BNPB.
Berikut profil Mayjen TNI Suharyanto, Kepala BNPB yang baru:

Perjalanan karier Mayjen TNI Suharyanto

Sebelum dilantik menjadi Kepala BNPB, Suharyanto menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V Brawijaya sejak 2020.

Selanjutnya, Kasi Intel Korem 081/Dhirotsaha Jaya, Danrem 051/Wijayakarta (2015-2016), Karopeg Settama BIN (2016-2017), Dir Kontra Separatisme Deputi III BIN (2017-2018).
Lalu, Kasdam Jaya (2018-2019), Sesmilpres Kemensetneg RI (2019-2020), sampai dilantik menjadi Kepala BNPB yang baru saat ini.

Aktif dalam penanganan Covid-19

Mengutip laman Kominfo Jatim, Suharyanto kerap menyampaikan perintah tegas terkait penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Jawa Timur.

Misalnya, ketika klaster di Bangkalan, Madura, merebak, Suharyanto menegaskan, hal tersebut  harus menjadi pacuan agar semua pihak lebih waspada.
Dia bersama pemda setempat bekerja sama dan menyiapkan beragam fasilitas pendukung untuk menangani peningkatan kasus infeksi yang terjadi.

Kemudian pada Juli 2021 ketika kasus infeksi virus corona di Indonesia tengah memuncak, Suharyanto menegaskan, tidak ada lagi kegiatan isolasi mandiri (isoman), melainkan semuanya harus menjalankan isolasi terpusat (isoter).
“Tepat mulai tanggal 26 Juli 2021, warga yang sedang menjalani isolasi mandiri rencananya akan dipindahkan ke lokasi isolasi terpusat yang sudah disediakan oleh pihak Forkopimda Jatim. Harus diadakan dan bukan sebuah seremonial. Tidak ada lagi isolasi mandiri,” tegas dia.( kmps/Sw )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top