PEMERINTAH RESMI PERPANJANG PPKM DARURAT HINGGA 25 JULI 2021

PEMERINTAH RESMI PERPANJANG PPKM DARURAT HINGGA 25 JULI 2021

Headline 0 Comment 327

JAKARTA, Gemantara News

Akhirnya masyarakat khususnya pulau Jawa-Bali mendapatkan kepastian masa berlakunya PPKM Darurat Jawa-Bali pada hari ini 20/07/2021.

Pemerintah akhirnya memutuskan untuk memperpanjang jadwal pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Pulau Jawa-Bali hingga tanggal 25 Juli 2021 dengan catatan.

Hal tersebut berdasarkan ketetapan lamanya pelaksanaan kebijakan PPKM darurat yang sebelumnya disepakati pemerintah. Dengan kegiatan ekonomi akan diperlonggar hingga 26 Juli 2021 itupun jika indikasi indikator rata-rata penambahan perkasus positif Covid-19 menunjukkan adanya penurunan.

Dalam jumpa pers hari ini, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo menyampaikan “Setelah dilaksanakan PPKM darurat namun alhamdulillah kita patut bersyukur setelah dilaksanakan PPKM darurat terlihat dari data penambahan kasus dan kepenuhan bed rumah sakit ada penurunan” ujarnya dalam pembukaan pers hari ini.

Kita selalu memantau dan memahami dinamika dilapangan dan juga mendengar suara-suara masyarakat yang terdampak dari PPKM, karena itu jika tren kasus terus mengalami penurunan maka tanggal 26 Juli 2021 Pemerintah akan melakukan pembukaan secara bertahap.

Pasar-pasar tradisional yang menjual pokok sehari-hari di izinkan dibuka sampai pukul 20:00 dengan kapasitas pengunjung 50%, sedangkan pasar tradisional selain yang menjual bahan pokok sehari-hari di izinkan buka sampai pukul 15:00 dengan kapasitas maksimal 50%, tentu saja dengan pengaturan protokol yang ketat yang pengaturannya akan ditetapkan oleh pemerintah daerah.

Pedagang kaki lima, toko kelontong, agen, outlet voucher, pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan dan usaha kecil lainnya yang sejenis di izinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan jam 21:00 yang pengaturannya sesuai diatur oleh pemerintah daerah.

Sedangkan kegiatan yang lain pada sektor esensial, kritikal baik pemerintah dan swasta akan dijelaskan secara terpisah ucapnya dalam jumpa pers hari ini 20/07/2021.

Presiden Joko Widodo meminta bekerjasama bahu-membahu untuk melaksanakan PPKM ini dengan harapan kasus menurun dengan mengedepankan kedisiplinan aturan protokol kesehatan.

Dalam jumpa pers nya Presiden Joko Widodo menyampaikan akan terus membagikan obat gratis kepada pasien Covid-19 yang bergejala ringan dan OTG yang direncakan sejumlah 2 juta paket obat.

Pemerintah juga memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak, pemerintah mengalokasikan tambahan anggaran perlindungan sosial 55,21 triliun rupiah subsidi listrik di teruskan. Pemerintah juga memberikan insentive untuk usaha mikro informal sebesar 1,2 juta untuk sekitar 1 juta usaha mikro.

Dalam akhir jumpa pers hari ini, Presiden Ir. Joko Widodo mengajak seluruh lapisan masyarakat komponen bangsa untuk bersatu melawan Covid-19 ini. Dengan usaha keras bersama Insya Allah kita bisa segera terbebas dari Covid-19 dan kegiatan sosial kegiatan ekonomi masyarakat bisa kembali normal, tutupnya.! (biro jakarta)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top