PRAJURIT YONIF 1 MARINIR DAN TARUNA AAL BERLATIH SERANGAN

PRAJURIT YONIF 1 MARINIR DAN TARUNA AAL BERLATIH SERANGAN

TNI / Polri 0 Comment 17

SURABAYA, Gemantara News

Dalam rangka Latihan Praktek Pasukan (Latekpas), Prajurit Yonif 1 Marinir bersama Taruna AAL Tingkat III Angkatan 68 Korps Marinir melaksanakan latihan serangan di lapangan tembak FX Soepramono karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Jumat (12/11/2021).

Dalam latihan yang dipimpin Lettu Marinir Prawira Nuris Nantowi tersebut untuk memberikan gambaran kepada Taruna AAL Korps Marinir, sebagai Komandan Peleton yang dituntut berperan aktif dalam memanuverkan anggotanya pada saat melaksanakan serangan, dalam latihan tersebut para Taruna AAL Korps Marinir belajar tentang cara pemberian Perintah Operasi (PO) serangan dan menyusun organisasi pasukan dalam menyelesaikan sasaran. Tujuan dari latihan tersebut untuk melatih kecepatan berpikir para Komandan Peleton dalam menentukan keputusan secara taktis.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla memberikan penekanan kepada para Taruna AAL Korps Marinir agar melaksanakan latihan dengan serius, karena semua materi selama Latekpas sebagai bekal setelah dilantik menjadi Letnan Dua nantinya.

“Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, karena saat di medan tempur, tanggung jawab kalian sangat berat, karena nyawa anggotamu jadi taruhannya,” tegasnya.( Dispenal )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top